Walikota Ir Hj Tatong Bara Irup Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-90

KOTAMOBAGU- Wali Kota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, menjadi Inspektur Upacara (Irup) Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 90 yang dilaksanakan di Lapangan Olahraga Kota Kotamobagu, Senin (29/10).

Wali kota pada upacara tersebut, membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia menyampaikan, Kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini.

“Kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik,” Ucap Wali Kota.

Wali kota menambahkan, revolusi mental yang dicanangkan oleh Bapak Presiden Ir. Joko Widodo, amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju. Ciri pemuda yang maju adalah pemuda berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing.

“Oleh karena itu revolusi mental harus dapat kita jadikan sebagi pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju. Dengan mewujudkan pemuda yang maju berarti kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat,” Kata Wali Kota.

Peringatan sumpah pemuda yang mengangkat tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia” yang dirangkaikan dengan Apel Korpri tersebut, turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, S.H., Sekda Kotamobagu, Adnan Massinae, S.Sos, M.Si, Asisten Setda, Kepala OPD, Camat, Lurah dan Sangadi, serta seluruh ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu. (**)

Komentar Facebook

Komentar

Baca Juga

Diketinggian 950 MDPL, Nayodo Kukuhkan Tiga Kelompok Petani Kopi

KOTAMOBAGU- Kopi menjadi salah satu komoditi paling primadona di Kota Kotamobagu. Bahkan, pengembangan tanaman ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *