Walikota Ir Hj Tatong Bara Pimpin Upacara Peringatan Haornas Ke 35

KOTAMOBAGU- Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara memimpin upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 35 yang dilaksanakan di Lapangan Boki Hotinimbang, Senin (10/09/2018).

Dalam sambutan, Walikota  menyampaikan,  tahun ini merupakan tahun olahraga penuh peristiwa penting dalam olahraga. Mulai dari asean games dan para iven nasional maupun internasional di bidang olahraga prestasi. “Peristiwa-peristiwa penting dalam olahraga tanah air, di bidang olahraga rekreasi seperti rekor dunia Poco-Poco Nusantara, festival olahraga tradisional tingkat nasional, sepeda Nusantara gala desa, liga sepak bola berjenjang dan lain sebagainya,” ujar wali kota.

Walikota mengatakan, dalam mencapai prestasi tentu tidak muncul dengan sendirinya. “Prestasi lahir karena di persiapkan secarah matang dan sistematik dan didukung oleh semua pihak disertai doa dari masyarakat Indonesia,” ucapnya.

Untuk itu Tatong berharap, gerakan masyarakat hidup sehat dan gerakan ayo olahraga akan menjawab permasalahan. Yaitu derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah dibawah 18 persen.

“Dengan kesegaran jasmani yang bagus, dan dengan kesehatan yang bagus maka akan memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berprestasi menuju pentas dunia dimasa selanjutnya. Alhamdulillah tahun ini banyak generasi muda yang telah menorehkan prestasi membanggakan, Itu pertanda bahwa kita telah menata fondasi olahraga yang cukup kuat dimulai dari isi dini. Dengan demikian kita telah memiliki harapan besar untuk membangun olahraga prestasi dengan melakukan pembinaan secarah berjenjang,” tutup Walikota Tatong Bara

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Baca Juga

15.056 UMKM di KK Serap Puluhan Ribu Tenaga Kerja

KOTAMOBAGU- Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Kotamobagu semakin meluas. Data dari Dinas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *