Lapangan Olahraga Vollyball Desa Tabang, Potensi Sumbang PADes

KOTAMOBAGU- Fasilitas Lapangan olahraga Vollyball milik Desa Tabang Kecamatan Kotamobagu Selatan yang bersumber dari Anggaran Dana Desa 2017 ternyatan berpotensi menyumbang Pendapatan Asli Desa (PADes).

Sangadi Desa Tabang Junius Dilapanga mengatakan, anggaran pembuatan lapangan vollyball tersebut bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD) 2017.

“Lapangan olahraga bersumber dari dana desa. Dengan anggaran 190 juta, fasilitas olahraga nantinya akan diserahkan kebumdes. Supaya nanti ada PADesnya,” ungkap Junius, Rabu (12/09/2018).

Untuk saat ini kata Junius, fasilitas olahraga tersebut masih dimanfaatkan oleh masyarakat secara cuma-cuma. “Sewa nya belum ditentukan, karena belum diserahkan, jadi masih masyarakat yang meemanfaatkan itu. Ini Masih akan ada rapat dengan perangkat Bumdes terkait ketentuan yang berkaitan dengan itu,” jelasnya

Selain itu, tahun depan pihaknya bakal membuat fasilitas olahraga lainnya seperti lapangan futsal dan tempat Gym. Lokasinya akan berdekatan dengan lapangan volly tersebut.

“Itu rencananya tahun depan, kami akan buat sentra olahraga disini supaya kemudian bisa menyumbangkan keuntungan untuk Desa sendiri yaitu PADes,” pungkasnya (al)

Komentar Facebook

Komentar

Baca Juga

Gempa Bumi 5,6 SR Guncang Wilayah Sulawesi Utara

Suarabmr.com. Gempa bumi berkekuatan 5,6 skala richter (SR) mengguncang sebagian besar wilayah Sulawesi Utara (Sulut), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *