kepala-dinas-kesehatan-kotamobagu-ahmad-yani-umar-se

Dapat SMS Blast Ketika Masuk Wilayah Kotamobagu, Apa Itu,?

KOTAMOBAGU- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu kembali merancang sebuah sistem aplikasi guna mendukung kotamobagu sebagai Kota cerdas. Sistem tersebut yaitu SMS Blast.

Cara kerja sistem itu , diantaranya untuk menyambut masyarakat luar yang mengunjungi Kota Kotamobagu. Selain itu, SMS Blast juga menyediakan berbagai informasih tentang Kota Kotamobagu.

Kepala Diskominfo Ahmad Yani Umar mengatakan, sistem tersebut sedang dalam proses pembuatan. “Sedang dalam proses, 2019 kita ranning itu sistem itu,” kata Yani, Rabu (12/09/2018).

Yani menjelaskan, sistem tersebut bertujuan untuk sarana informasih tempat bagi warga yang hendak mendatangi Kotamobagu. Menurutnya, informasih tersebut berupa, pemberitahuan tentang tempat Wisata maupun tempat tujuan yang akan ditujui.

“Jadi ketika orang memasuki wilayah kotamobagu, baik dari arah Timur, Selatan, Utara maupun dari arah barat, maka secara otomatis akan timbul pesan melalui Handphone atas Sams Blast dimana pesan tersebut memberikan untuk menyambut masyarakat luar yang berkunjung ke kotamobagu juga sebagai informasih tentang, tempat Wisata, tempat Kuliner, Perhotelan dan tempat wisata lainnya,” jelas Yani

Lanjut Dia, hal itu merupakan bentuk penunjang terhadap Visi Misi Walikota dimana untuk menjadikan kota kotamobagu sebagai Smart City menuju masyarakat sejahtera dan berdaya saing.

“Jadi ada juga sambutan ketika memasuki wilayah Kotamobagu seperti Selamat datang di Kota Kotamobagu sebagai kota jasa dan pusat perdagangan berbasis budaya lokal menuju masyarakat sejahtera dan berdaya saing, itu secara otomatis akan timbul di Handphone melalui pesan singkat,” pungkas Ahmad Yani (al)

Komentar Facebook

Komentar

Baca Juga

15.056 UMKM di KK Serap Puluhan Ribu Tenaga Kerja

KOTAMOBAGU- Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Kotamobagu semakin meluas. Data dari Dinas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *