Tempat pemandian air panas di kelurahan matali.

Tempat Pemandian Air Panas Matali Jadi Objek Wisata Kotamobagu

KOTAMOBAGU- Ada Banyak tempat wisata di Kota Kotamobagu yang menawarkan akan kebutuhan tempat rekreasi, refreshing dan sekaligus rileksasi.

Salah satunya adalah objek wisata pemandian air panas yang terletak di Jln. Teuku Umar Kelurahan Matali Kecamatan Kotamobagu Timur.

Saat ini, tempat tersebut tengah menjadi wisata pemandian populer dan menjadi favorit warga Kotamobagu, sehingga tidak heran setiap harinya akan ramai dan dipadati pengunjung. Apa lagi pada saat liburan akhir pekan, banyak pengunjung yang datang baik anak-anak maupun orang dewasa.

“Setiap hari itu banyak yang datang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, apa lagi pada Sabtu dan Minggu atau akhir pekan, itu bisa sampai 500 hingga 600 orang yang berkungjung per harinya,” kata Nurtia Mamonto, pemilik Tempat pemandian air panas tersebut, Jumat (10/08/2018).

Menurutnya, untuk anggaran pembuatan kolam air panas tersebut, Ia sudah mengeluarkan biaya kurang lebih Satu Miliar sudah termasuk lahannya.

“Dibangunnya ini sudah sekitar satu tahun, Mata airnya memang dari jaman belanda sudah ada, nah itu yang kami manfaatkan untuk pembuatan tempat rekreasi ini, harga sewa masukpun cukup murah hanya membawa uang 10 ribu bisa mandi sepuasnya,” ujar Nurtia

Melihat prospek dan pendapatannya cukup menguntungkan, Nurtia yang juga berprofesi guru ini berencana bakal menambah bangunan dan fasilitas pelengkap lainnya untuk lebih menarik para pengunjung.

“Saat ini sudah ada dua kolam air panas, ada untuk anak-anak dan orang dewasa, nantinya ini akan ditambah, untuk menunjang fasilitasnya agar menjadi objek wisata rujukan warga kotamobagu dan sekitarnya,” pungkasnya (al)

Komentar Facebook

Komentar

Baca Juga

Gempa Bumi 5,6 SR Guncang Wilayah Sulawesi Utara

Suarabmr.com. Gempa bumi berkekuatan 5,6 skala richter (SR) mengguncang sebagian besar wilayah Sulawesi Utara (Sulut), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *