Stadium General SGI Pinogaluman Resmi dibuka

Minggu, 29 Juli 2018 bertempat di BPU Pinogaluman, Stadium General, Sekolah Guru Indonesia (SGI), dibuka secara resmi oleh Jacomina Mamuaja, S.Pd, Ass II Pemkab Bolmut, mewakili Bupati

Dalam  sambutan Bupati  yang dibacakan oleh Ass II, Buapti mengucapkan terima kasih karena Kabupaten Bolaang Mongondow Utara terpilih sebagai titik pusat pelatihan dari Sekolah Guru Indonesia. Tidak hanya itu,  Beliau menjelaskan bahwa gelar yang dimilikinya saat ini adalah SPd artinya beliau adalah guru. Dan dari profesi tersebut  beliau merasakan bagaimana mulianya tugas seorang guru karena mendidik dan mengajarkan ilmu kepada anak didik.

Hadir Ketua K3S, Kusno Desei yang menyatakan bahwa program ini sudah sangat baik sekali. Guru jadi lebih paham bagaimana teknik / cara mengajar yang baik. Dari Dinas Pendidikan setempatpun Bapak Abdul Nazarudin Maloho, S.Pd, M.Si. juga sangat menekankan kembali agar guru – guru dapat ikut ambil bagian untuk ikut pelatihan ini. Hal ini disampaikan beliau pada saat rapat perdana kepala sekolah se-Bolmut di SDN 1 Boroko Timur, Sabtu 21 Juli 2018.

Guru Desita selaku trainer SGI wilayah Pinogaluman mengucapkan terimakasih banyak kepada pihak pemerintah Bolaang Mongondow Utara dan instansi terkait yang sudah sangat mendukung program ini karena tanpa adanya kerjasama yang baik dengan pemerintah atau stakeholder lainnya, program ini tidak akan dapat berjalan dengan lancar. Dalam hal ini guru Desita juga dibantu oleh aktivis SGI Angkatan 27 yang nanti akan membersamainya dalam 3 bulan kedepan. Karena guru – guru Junior Trainer inilah nantinya yang akan memberikan materi kepada SGI Angkatan 30. Inilah prinsip kebermanfaatan yang diterapkan oleh SGI Dompet Dhuafa University.

86 guru hadir dalam acara tersebut yang terdiri dari guru TK dan SD/MI Pinogaluman. Kedepan guru – guru inilah yang akan tergabung menjadi peserta SGI Angkatan 30. Semoga dari kegiatan ini, guru dapat memperkaya ilmunya, meningkatkan kompetensi dalam mengajar dan dapat menyebarluaskan ilmu yang telah didapat kepada masyarakat luas.(Ag)

Komentar Facebook

Komentar

Baca Juga

Tempat Usaha Diimbau Tak Gunakan LPG Bersubsidi

KOTAMOBAGU- Seluruh Tempat-tempat usaha di Kota Kotamobagu diimbau untuk tidak menggunakan LPG bersubsidi atau Tiga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *