Lepas 131 JCH Kotamobagu, Ini Pesan Walikota Tatong Bara

KOTAMOBAGU,  ADVETORIAL- Walikota Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara melepas 131 Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Kotamobagu pada Musim Haji 1439 Hijriah tahun 2018 Masehi. Pelepasan dilakukan di Rumah Dinas Walikota, Selasa (07/08/2018).

Walikota dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada para JCH yang akan berangkat memenuhi panggilan dalam melaksanakan kewajiban sebagai umat Muslim.

Walikota Ir Hj Tatong Bara saat menyampaikan sambutan.

“Atas nama Pribadi, Pemerintah dan Masyarakat Kotamobagu menyampaikan selamat kepada seluruh JCH yang berangkat tahun ini, semoga selalu diberikan perlindungan oleh Tuhan Yang Mahan Kuasa dalam melaksanakan kewaliban sebagai umat muslim,” ujar Walikota

Walikota juga berpesan agar seluruh JCH selalu menjaga kekompakan, serta kebersamaan selama melaksanakan ibadah Haji.

“Jaga kekompakan, kebersamaan dan jaga citra Kotamobagu. Jadilah contoh Jemaah haji yang baik di Sulut maupun di Kotamobagu. Sehingga saya berharap jumlah juga yang sama yang akan pulang ke tanah air dengan keadaan sehat wal afiat,” harap Walikota menyampaikan sambutannya.

Sementara itu, Kepala Kementrian Agama Kota Kotamobagu Saiful Bongso mengatakan, ada 131 JCH di Kotamobagu yang terdiri dari 127 JCH reguler dan sisanya Empat yaitu haji Plus yang akan diberangkatkan tahun ini.

“JCH yang ASN berjumal 11 orang,  sedangkan pemberangkatannya mulai 11 Agustus menuju hotel Haji manado. Kemudian di 12  Agustus pemnerangkatan dari Manado ke blBalik Papan. Selanjutnya dari situ akan berangkat menuju tanah suci dan pulqng ke tanah air di 26 September mendatang,” jelasnya

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Kotamobagu yang turut mendukung pelaksaan JCH Kotamobagu mulai dari pendaftaran hingga proses manasik berlangsung.

“Tentunya ini tidak lepas dari perhatian yang penuh dari pemerintah baik pada pendaftaran dan manasik mendapat dukungan dari pemerintah kota kotamobagu. Kami tetap berpatner dengan para pejabat di Kotamobagu sama-sama menyukseskan pelaksanaan keberangkatan JCH ini dan kembali ke Kotamobagu dengan keadaan sehat wal afiat,” pungkas Bongso

Grafik.

Kotamobagu Barat     : 53 JCH

Kotamobagu Utara.    : 14 JCH

Kotamobagu Timur    : 32 JCH

Kotamobagu Selatan : 28 JCH

Komentar Facebook

Komentar

Baca Juga

Tempat Pemandian Air Panas Matali Jadi Objek Wisata Kotamobagu

KOTAMOBAGU- Ada Banyak tempat wisata di Kota Kotamobagu yang menawarkan akan kebutuhan tempat rekreasi, refreshing …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *