Jelang Idul Adha Harga Sembakok dan Kesehatan Hewan Kurban Diawasi

KOTAMOBAGU- Menjelang Hari Raya Idul Adha, Pemkot Kotamobagu bakal melakukan pengawasan harga Sembilan Bahan Pokok (Sembakok) dan kesehatan Hewan Kurban di Kotamobagu.

“Kita akan lakukan operasi pasar sebelum hari raya kurban. Terutama pada hewan kurban, kita akan lakukan pemeriksaan kesehatan hewan tersebut,” ujar Kepala DisperdagkopUKM Herman Aray, Kamis (09/08/2018).

Pihaknya akan bekerja sama dengan beberapa instansi, terkait pengawasan tersebut. “Kita bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, Dinas Perikanan Pertanian dan Peternakan (Dispertanak), Satpol-PP. Untuk melakukan pengawasan hewan kurban, apakah dia sehat dan layak diperjual belikan. Sekaligus pengawasan bahan pokok,” jelas Aray.

Terpisah, Kepala Bidqng Peternakan Dispertanak Kotamobagu Manap Pudul menambahkan, pihaknya terus mengawasi kesehatan hewan menjelang lebaran idul Adha mendatang.

“Kan kami sudah punya Dokter hewan di Kotamobagu. Nah, nantinya dia yang akan melakukan pemeriksaan terhadap hewan sebebelum kurban tersebut,” kata Pudul

Kata Dia, pemeriksaan tersebut tidak hanya dilakukan pada saat hari besar, tetapi rutin dilakukan setiap bulannya.

“Pemeriksaan hewan rutin kami lakukan setiap bulannya, namun karena ini untuk heean kurban pastinya produksi sapinya banyak yang di impor daei luar sehingga pemeriksaannya akan kami ketatkan,” pungkasnya (al)

Komentar Facebook

Komentar

Baca Juga

Tempat Pemandian Air Panas Matali Jadi Objek Wisata Kotamobagu

KOTAMOBAGU- Ada Banyak tempat wisata di Kota Kotamobagu yang menawarkan akan kebutuhan tempat rekreasi, refreshing …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *