Harapan Punah, Jadi-Jo Tetap Kalah Hingga Bawaslu RI

KOTAMOBAGU- Hasrat Pasangan Jainuddin Damopolii dan Suharjo Makalalag, (Jadi-Jo) untuk menduduki Kursi Walikota dan Wakil Walikota Punah, menyusul penolakan Bawaslu RI terkait laporan dugaan Many Pokitik Terstruktur Sistamatis dan Masif (TSM).

Dari hasil pleno penetapan paslon terpilih, oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu, pasangan Tatong Bara-Nayodo Koerniawan (TBNK) ditetapkan sebagai pemenang.

Sebelumnya, Laporan Jadi-Jo ke terkait dugaan many politik tersebut diteruskan ke Bawaslu Provinsi, tidak memenuhi unsur, akhirnya laporan tersebut kandas, ditolak oleh Bawaslu.

Tak merasa puas, paslon jalur Independen ini kembali mengadukan laporan mereka ke Bawaslu RI.

Namun, sidang putusan yang digelar, Rabu (01/7/2018) di kantor Bawaslu RI, laporan pihak Jadi-Jo, juga ditolak dan menguatkan keputusan Bawaslu Provinsi, dengan nomor keputusan, Nomor 002/KB/BWSL/VII/2018.

“Alhmadulillah, keputusan Bawaslu, kami dari tim pemenangan sangat puas atas hasil tersebut. Kami mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan masyarakat Kotamobagu kepada pasangan TBNK,” ujar Syarif Mokodongan, Ketua Tim Pemenangan TBNK.(*)

Komentar Facebook

Komentar

Baca Juga

Gempa Bumi 5,6 SR Guncang Wilayah Sulawesi Utara

Suarabmr.com. Gempa bumi berkekuatan 5,6 skala richter (SR) mengguncang sebagian besar wilayah Sulawesi Utara (Sulut), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *