Penyaluran bantuan Cadanagan Pangan Pemerintah kepada warga kurang mampu.

DKP Mulai Salurkan 12,2 Ton Beras CPP Kepada Warga Kurang Mampu

KOTAMOBAGU- Sekira 12,2 Ton beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP)  mulai disalurkan kepada masyarakat kurang mampu di Kota Kotamobagu. Menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kotamobagu Nurachim Mokoginta melalui Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan Ashar Kulo, beras tersebut disalurkan kepada masyarakat yang tidak tercover dalam program Beras Sejahtera (Rastra).

“Mulai kemarin Kami sudah salurkan bantuan ini, itu sebanyak 799 penerima dimana mereka tidak terdata dalam program Rastra, itu yang kami berikan, itu jumlah berasnya ada 12,228 Ton,” ungkap Nurachim, Selasa (07/08).

Lanjut Ashar, sebelumnya pihaknya sudah menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terkenak bencana banjir beberapa waktu lalu.

“Itu ada sekitar 20 Kepala Keluarga yang kami berikan bantuan tersebut, namun untuk saat ini mereka yang sudah menerima tidak lagi mendapatkan bantuan cadangan pangan ini,” jelasnya

Ia menambahkan, penyaluran beras tersebut sudah sesuai Surat Keputusan (SK) Walikota Nomor 137. Menurutnya, dalam satu kelurga tersebut bakal menerim 15 kilogram beras.

“Memang SK Walikota sejak Mei lalu, namun karena masih ada moment Polwako, jadi kami tunda hingga selesai Polwako. Itu ada 12.285 Kilogram yang akan disalurkan keoada 819 penerima sedangkan per Kepala Keluarganya bakal menerima 15 kilogram beras,” pungkasnya

Berikut,  jumlah penerima per kecamatan.

Kotamobagu Timur    : 202 penerima

Kotamobagu Selatan :224 penerima

Kotamobagu Barat    :152 penerima

Kotamobagu Utara.   :221 penerima

Jumlah.                      : 779 penerima

 

Komentar Facebook

Komentar

Baca Juga

Tempat Pemandian Air Panas Matali Jadi Objek Wisata Kotamobagu

KOTAMOBAGU- Ada Banyak tempat wisata di Kota Kotamobagu yang menawarkan akan kebutuhan tempat rekreasi, refreshing …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *