Bersihkan Area Sungai, Nasrun Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

KOTAMOBAGU- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Kotamobagu melakukan pembersihan di Sejumlah titik sungai yang ada di Kotamobagu. Pembersihan dilakukan untuk menjaga kebersihan dan pencemaran lingkungan terutama di area sungai.

Seperti di sungai Osion Kelurahan Mogolaing Kecamatan Kotamobagu Barat. Terpantau, sejumlah Petugas Kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup Kotamobagu melakukan pembersihan sejumlah sampah yang menumpuk di badan dan pinggiran sungai tersebut.

Menurut, Plt Kepala DLH Nasrun Gilalaom, sungai adalah bagian dari alam yang harus dijaga baik kebersihan dan kualitasnya agar terhindar dari pencemaran lingkungan.

“Ini menjadi kewajiban kita semua sebagai warga kotamobagu. Kebersihan lingkungan itu perlu sehingga kita lakukan Kerja bakti di area sungai,” kata Nasrun, Jumat (10/08/2018).

Lanjutnya, kerja bakti tidak hanya dilakukan diruang lingkup pemerintah, tetapi masyarakat juga diajak untuk menjaga kebersihan.

“Ini juga dalam rangka HUT RI, dimana Jumat terakhir sebelum HUT RI. Yang mana kita mengisi kemerdekaan tersebut bagaimana kita menyongsong HUT ini dalam suasana bersih, sehat dan sesuai harapan kita semua,” ujarnya

Asisten I Sekretarian Daerah (Setda) Kotamobagu ini juga menuturkan, Kotamobagu merupakan kota yang bersih, sehingga perlu dipertahankan. Tidak hanya diwilayah pemukiman tetapi juga di wilayah sungai.

“Pekerjaan ini bukan pekerjaan yang berat jika kita lakukan secara bersama-sama. Didalam lingkungan yang bersih itu terdapat masyarakat yang sehat, sehingga saya mengajak dan mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungannya, jangan buang sampah sembarangan apalagi di selokan hingga bantaran sungai agar tidak menimbulkan penumpukan sampah yang mengakibatkan terjadinya peluapan air yang memicu terjadinya kebanjiran,” pungkasnya (al)

Komentar Facebook

Komentar

Baca Juga

Gempa Bumi 5,6 SR Guncang Wilayah Sulawesi Utara

Suarabmr.com. Gempa bumi berkekuatan 5,6 skala richter (SR) mengguncang sebagian besar wilayah Sulawesi Utara (Sulut), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *