RKUD Kotamobagu Direncanakan Dicabut Dari Bank SulutGo

KOTAMOBAGU- Walikota Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara merencanakan bakal mencabut Rekening Khas Umum Daerah (RKUD) dari Bank SulutGo.

Hal ini menyusul, adanya surat dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow terkait permintaan dukung digelarnya Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa terhadap sejumlah pemegang saham pada Bank Sulut-Gorontalo (Sulutgo).

Menurut Walikota, Pemerintah bersama DPRD sudah beberapa kali melakukan pemanggilan terhadap jajaran Direksi Bank Sulutgo.

“Ada beberapa hal yang perlu kami perjelas dengan sistem yang ada di Bank Sulutgo. Terutama menyangkut perekrutan pegawai yang tidak cenderung melibatkan putra putri Daerah. Kami ini juga pemegang saham. Sebelumnya juga kami sudah meminta agar ada pertemuan dengan direksi tapi sampai saat ini tidak ada kejelasan. “Tegas Walikota, Senin (16/07/2018).

Selain itu kata Walikota, jika tidak ada penjelas, tidak menutup kemungkinan pihaknya akan mengikuti jejak Pemkab Bolmong. “Kalau tidak ada tindak lanjut kami bisa memindahkan RKUD,” Sambungnya.

Sementara itu Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Bolaang Mongondow Fico Mokodompit membenarkan adanya permintaan RUPS luar biasa dari Pemkab Bolmong.

“Sesuai kesepakatan dalam RUPS akhir Mei lalu akan digelar kembali RUPS luar biasa pada pertengah Juli ini. Kami juga sudah menyurat ke masing masing pemegang saham,”Ucap Fico Mokodo (**)

Komentar Facebook

Komentar

Baca Juga

Tempat Pemandian Air Panas Matali Jadi Objek Wisata Kotamobagu

KOTAMOBAGU- Ada Banyak tempat wisata di Kota Kotamobagu yang menawarkan akan kebutuhan tempat rekreasi, refreshing …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *