Prestasi,! Walikota Terima Penghargaan KLA dan SRA

KOTAMOBAGU- Pemerintah Pusat melalui Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Anak memberikan Apresiasi kepada Pemerintah Kota Kotamobagu dimana Pemerintah Kota dibawa Kepemimpinan Ir Hj Tatong Bara tengah berupaya dalam melakukan dan memenuhi Hak-hak anak dan Perlindungan Perempuan di Kotamobagu.

 

Hal tersebut dibuktikan setelah Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, berhasil meraih penghargaan sebagai Kota Layak Anak (KLA), dan Sekolah Ramah Anak (SRA) terbaik nasional Tahun 2018, untuk kategori Madrasah Aliyah (MA) yang diraih Mandrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kotamobagu.

Kedua penghargaan ini diterima Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, yang diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia. Yohana Yambise, pada puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2018, yang dilaksankan di Dyandra Covension Center, Surabaya. Senin (23/7/2018). Kemarin.

Usai menerima kedua penghargaan tingkat nasional tersebut Walikota menyampaikan diraihnya penghargaan tersebut, merupakan hasil kerja keras dan dukungan dari seluruh masyarakat Kotamobagu yang selama ini selalu mendukung serta menyukseskan berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kotamobagu dalam rangka untuk memenuhi hak – hak anak dan menjamin perlindungan terhadap anak di Kota Kotamobagu.

“Penghargaan tingkat nasional ini tentunya merupakan hasil dari adanya komitmen, kerja keras, serta dukungan dari seluruh masyarakat yang ada di Kota Kotamobagu, dan kedepan nanti, Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu akan terus meningkatkan berbagai upaya untuk pemenuhan hak – hak anak, serta perlindungan terhadap anak, termasuk yang berhubungan dengan Tumbuh Kembang Anak, seperti Pendidikan dan Waktu luang, Kesehatan Dasar dan Kesejahteraan, Perlindungan khusus, Hak Sipil dan Kebebasan, serta Keluarga dan Pengasuhan alternatif, sehingga nantinya setiap anak di Kotamobagu akan dapat tumbuh dan berkembang dengan baik, terlindungi hak – haknya, serta terpenuhi kebutuhannya,” ujar Walikota. (*)

Komentar Facebook

Komentar

Baca Juga

Gempa Bumi 5,6 SR Guncang Wilayah Sulawesi Utara

Suarabmr.com. Gempa bumi berkekuatan 5,6 skala richter (SR) mengguncang sebagian besar wilayah Sulawesi Utara (Sulut), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *