Dorong Petani Nanas, Walikota Teken MoU Bersama BI

KOTAMOBAGU- Komoditi Buah Nenas memang menjadi prodak unggulan Kota Kotamobagu. Ini menjadi salah satu fokus pemerintah dalam mendorong serta mengembangkan produksi buah nanas oleh petani di Kotamobagu.

Salah satu upaya pemerintah yaitu dengan melakukan kerjasama dengan pihak Bank Indonesi (BI) Perwakilan Sulut, yang ditandai dengan penandatangan Memorandumof Understanding (MoU), di Sutan Raja, Kamis (12/07/2018).

Menurut Kepala BI Sulut Soekowardoyo, petani nenas di Kotamobagu perlu di dorong. Sebab, buah nenas tersebut saat ini menjadi produk unggulan Kotamobagu.

“Kotamobagu adalah penghasil nanas terbesar di Sulut. Tak hanya itu, rasa dan kualitasnya juga, sangat terjamin. Oleh sebab itu, kami akan mendorong petani dan produksi nenas di Kotamobagu,” kata Wardoyo.

Dirinya mengatakan, BI mengambil bagian dalam bentuk pendampingan, pemeliharan, dan pengembangan, komoditi nanas Kotamobagu.

“Nah, ini adalah langkah kami dalam memajukan perekonomian rakyat Sulut, khususnya petani di Kotamobagu,” ujarnya.

Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara mengatakan, ucapan terima kasih kepada pihak BI yang selalu memberikan sumbangsih kepada para petani di Kotamobagu.

“Semoga apa yang diberikan Bank Indonesia, bisa menambah produksi nana serta yang mempu meningkatkan perekonomian parq petani. Hal ini merupakan kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat kotamobagu, khususnya masyarakat Kelurahan Mongkonai, yang menjadi konstrasi petani dengan menggarap lahan 126,5 hektar, dan  2.357.030 ribu biji pertahun,” jelas Walikota.

Walikota mengimbau, masyarakat (petani Nenas) untuk menjaga kepercayaan BI.

“Semoga ini menjadi nilai tambah, agar Nenas juga bukan musiman, bukan hanya lebaran dan Natal, tetapi bisa bekesinambungan tanpa putus dan menjadi salah satu icon Kotamobagu,” pungkasnya. (alfin)

Komentar Facebook

Komentar

Baca Juga

Tempat Pemandian Air Panas Matali Jadi Objek Wisata Kotamobagu

KOTAMOBAGU- Ada Banyak tempat wisata di Kota Kotamobagu yang menawarkan akan kebutuhan tempat rekreasi, refreshing …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *