Ditolak Bawaslu Sulut, Harapan Jadi-Jo Kandas

KOTAMOBAGU- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulut, akhirnya memutuskan kasus laporan Terstruktur Sistematik dan Masif (TSM) yang dilaporkan pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu Jainudin Damopolii-Suharjo Makalalag (Jadi-Jo), di kantor Bawaslu Sulut, Selasa (10/07/2018).

Dalam putusan sidang oleh Bawaslu Sulut tersebut, Pihak terlapor dan pihak terkait tidak terbukti melakukan Money Politik TSM, Sehingga ketua Komisioner Bawaslu yang juga sebagai Ketua Majelis Herwin Malonda beserta Majelis lainnya, Menolak laporan Pelanggaran tersebut.

“Dengan Ini memutuskan, laporan dugaan money Politik pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tatong Bara-Nayodo Koerniawan (TB-NK) tidak terbukti,” kata Ketua Bawaslu Herwin Malonda saat membacakan putusan.

Selanjutnya pihak terkait Tatong Bara – Nayodo Kurniawan tidak terbukti secara sah dan menyakinkan melakukan perbuatan pernyetaan menjanjikan uang dan materi lainnya secara TSM di Pilkada Kotamobagu 2018 – 2019.

Dalam pantauan awak media, usai mendengarkan putusan sidang, pendukung JADI JO melakukan aksi protes di depan kantor Bawaslu Sulut. Sejumlah pendukung bahkan menyampaikan nada ancaman pada sejumlah anggota Bawaslu Sulut dan Panwaslu Kotamobagu (*)

Komentar Facebook

Komentar

Baca Juga

Walikota Segera Evaluasi Kinerja Perangkat

KOTAMOBAGU- Walikota Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara bakal mengevaluasi capaian kinerja program Pemerintah yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *