127 CJH Kotamobagu Ikut Manasik Haji

KOTAMOBAGU- Kementrian Agama (Kemenag) Kota Kotamobagu mulai melakukan manasik Haji atau pembekelan bagi Calon Jemaah Haji (CJH) di Kota Kotamobagu. Manasik Haji dilakukan di dua porsi yaitu, tingkat Kecamatan dan Tingkat Kotamobagu.

“Untuk tingkat Kotamobagu itu ada dua kali manasik, dan besok yang keduakalinya, sedangkan untuk tingkat kecamatan itu manasik dilakukan sebanyak Delapan Kali,” ungkap Kepala Kemenag Saiful Bongso melalui Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Sahran Noor Gonibala, Selasa (10/07/2018).

Menurutnya, pemberangkatan CJH Kotamobagu dilakukan di 12-13 Agustus mendatang. “Ada 127 CJH untuk Kotamobagu, itu pemberangkatannya terbagi dalam Dua Kloter. Nah, Kotamobagu dapat Kloter kedua. Kloter pertama itu berangkat 12 Agustus, sedangkan Kloter kedua itu 13 Agustus,” jelas Gonibala

Dikatakannya, Kotamobagu merupakan daerah terbanyak ketiga Kuota CJH se Sulut. “Itu yang Manado, Bitung kemudian Kota Kotamobagu,” katanya

Kata Gonibala, untuk CJH yang ingin mendapatkan porsi harus menyediakan dana sebesar 25 juta. Namun, menurutnya bisa juga melewati jalur lain atau jalur Plush.

“Untuk jalur lain juga boleh, namun biayanya besar, sedangkan disini itu untuk mendapatkan porsi hanya 25 juta rupiah. Nah, hari ini dia bayar 25 juta, maka dia harus menunggu 10 tahun lagi untuk bisa berangkat Haji. Jika kemudian ada terjadi sesuatu misalnya meninggal, maka kami akan kembalikan dana tersebut,” jelasnya (alfin)

Grafik.

Kotamobagu Barat : 53 CJH
Kotamobagu Utara. : 14 CJH
Kotamobagu Timur : 32 CJH
Kotamobagu Selatan : 28 CJH

Komentar Facebook

Komentar

Baca Juga

15.056 UMKM di KK Serap Puluhan Ribu Tenaga Kerja

KOTAMOBAGU- Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Kotamobagu semakin meluas. Data dari Dinas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *