Berbagi Kasih: Suasan pembagian bantuan oleh para pemuda Mongkonai kepada warga kurang mampu. (foto/ist)

Berbagi Kasih, Pemuda Mongkonai Sentuh 45 Warga Kurang Mampu

KOTAMOBAGU- Bulan Ramadhan memang selalu menjadi ajang dimana umat muslim berbondong-bondong mengamalkan dan menyumbangkan sebagian rezkinya kepada penerima yang dianggap kurang mampu.

Salah satunya Pemuda di Kelurahan Mongkonai Kecamatan Kotamobagu Barat, dengan menggelar bakti sosial dan berbagi kasih kepada 45 warga Mongkonai yang tercatat kurang mampu.

Kegiatan berbagi kasih ramadhan adalah kegiatan penutup dari rangkaian beberapa kegiatan yang dilakukan dalam mengisi dan memeriahkan Bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah.

“Ini adalah kegiata penutup dari beberapa kegiatan yang sudah dilakukan seperti, kantin ramadhan, Kelas ramadhan dan lomba adzan,” beber Ketua Pemuda Kelurahan Mongkonai Farid Potabuga.

Menurutnya, bantuan tersebut adalah hasil swadaya dan kesepakatan bersama dari para pemuda dimana bantuan tersebut diberikan dalam bentuk bahan.

“Kami memgumpulkan dana dengan cara swadaya. Dan sesuai kesepakatan bersama, bantuan yang diberikan dalam bentuk bahan seperti, Telur, beras, minyak kelapa, minuman , Kue, gula,” ujarnya

Sementara itu, salah satu peneriman bantuan, Jamila Paputungan mengaku senang dengan adanya bantuan tersebut. Menurutnya, dengan bantuan tersebut, segala kebutuhan menjelang lebaran bisa terpenuhi.

“Alhamdulillah bantuan ini sangat membantu memenuhi kebutuhan kami di bulan puasa dan menjelang lebaran. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemuda yang telah memberikan bantuan ini,” ucapnya

Kegiatan yang dimotori langsung oleh para pemuda ini, bahkan mendapatkan dukungan serta apresiasi dari masyarakat hingga pemerintah.

“Tentu saya sebagai pemerintah mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pemuda yang telah melaksanakan kegiatan amal ini. Semoga menjadi berkah dan ibadah kita semua dalam mengisi bulan puasa ini dengan hal-hal positif,” kata Camat Kotamobagu Barat Sumitro Potabuga.

Dirinya berharap, program kegiatan yang sudah dilaksanakan dapat berkelanjutan di Ramadhan yang akan datang.

“Melihat beberapa kegiatan yang dilaksanakan tentu respon dan antusias masyarakat sangat baik, sehingga di Ramadhan berikutnya diharapkan akan terus berkelanjutan dan kami dari pemerintah pastinya mendukung kegiatan tersebut,” pungkasnya (**)

Komentar Facebook

Komentar

Baca Juga

Gempa Bumi 5,6 SR Guncang Wilayah Sulawesi Utara

Suarabmr.com. Gempa bumi berkekuatan 5,6 skala richter (SR) mengguncang sebagian besar wilayah Sulawesi Utara (Sulut), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *