120 Poktan Terima Bantuan Bibit Jagung

KOTAMOBAGU – Pemerintah Kotamobagu melalui Dinas Perikanan, Pertanian dan Peternakan saat ini tengah menyalurkan bantuan bibit jagung kepada 120 kelompok tani (Poktan) yang tersebar di seluruh wilayah Kotamobagu.

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Muljadi Suratinoyo mengatakan, saat ini penyaluran bantuan bibit jagung kepada kelompok tani sudah mencapai 35 persen. “Jagungkan sudah kami bagikan kepada kelompok tani dan sudah mencapai 35 persen,” tukasnya

Lanjutnya, pihaknya membagikan bibit jagung tersebut sesuai dengan jumlah anggota di tiap kelompok. “Bibit itu kita bagikan berbeda-beda. Karena, tiap kelompok itu jumlah anggotanya tidak sama semua,” terangnya.

Ia menambahkan, bantuan tersebut, merupakan bantuan dari pemerintah Provinsi. “Bantuan bibit jagung ini di anggarkan oleh pemerintah provinsi. Nah, untuk nominal anggarannya kami belum pastikan,” tambahnya.

Ia berharap, bibit jagung yang di berikan dapat di gunakan semaksimal mungkin serta dapat meningkatkan kesejahteraan para petani.

“Harapan kami dari dinas pertanian dan perikanan, apapun bantuan yang di berikan pemerintah, bisa di gunakan semaksimal mungkin untuk di peningkatan kesejahteraan,” pungkasnya  (al/**)

Komentar Facebook

Komentar

Baca Juga

15.056 UMKM di KK Serap Puluhan Ribu Tenaga Kerja

KOTAMOBAGU- Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Kotamobagu semakin meluas. Data dari Dinas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *