Tolak Radikalisme, Ratusan Masyarakat Gelar Aksi di Bundaran Tugu Kotamobagu

KOTAMOBAGU-Sejumlah element Masyarakat Kota Kotamobagu menggelar aksi, di Bundaran Tugu Kotamobagu, Minggu (13/05/2018) malam.

Aksi dilakukan dalam rangka menolak,  mengecam dan mengutuk aksi teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya pagi tadi.

“Kami mengutuk dan Mengecam aksi teror bom bunuh diri di Surabaya. Tolak Radikalisme, Tolak Teror, NKRI Harga Mati,” teriak Ando Lobud, Perwakilan Jurnalist BMR saat menyampaikan orasinya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Bolaang Mongondow (Bolmong) AKBP Gani F Siahaan berpesan serta mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kesatuan dan persatuan di Indonesia khususnya di Kotamobagu.

“Apapun Agamamu, apapun Sukumu, mari Kita satukan hati dan empati kepada saudara kita yang menjadi korban teror agar senantiasa diberi kakuatan dan kesabaran,” kata Kapolres

Sementara itu, ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Ust Dani Pontoh mengatakan, agar kiranya bergandengan tangan di Kotamobagu, untuk menciptakan kerukunan.

“Keamanan bukan basa-basi sosial. Apalagi umat Islam menghadapi bulan Ramadhan, sehingga susana kondusif, dan toleransi harus terys di pupuk, dalam bingkai kebersamaan,” singkatnya.

Aksi juga diwarnai dengan menyalakan lilin serta menyanyikan lagu-lagu kebangsaan, yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Bolmong, Anita Magdalena Sitinjak.

Diketahui, aksi ini dipelopori oleh Aliansi Jurnalis Bolaang mongondow Raya (BMR), dan diikuti oleh PMII, HMI, Pemuda GMIBM, DPA Gereja Bethel, MUI, FKUB, Polres Bolmong, Kodim 1303, dan Yamaha Nmax Club Kotamobagu. (alfin)

Komentar Facebook

Komentar

Baca Juga

Gempa Bumi 5,6 SR Guncang Wilayah Sulawesi Utara

Suarabmr.com. Gempa bumi berkekuatan 5,6 skala richter (SR) mengguncang sebagian besar wilayah Sulawesi Utara (Sulut), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *