Tingkatkan Pelayanan Publik, Pemkab Bolmut Jalin Kerjasama dengan Pemkot Bandung

Bandung (08/05). Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) bersama 9 (sembilan) Kabupaten Kota menandatangani perjanjian kerjasama dengan Pemerintah Kota Bandung di Bidang Smartcity yang bertempat di Auditorium Balaikota Bandung.

Diketahui bahwa ada 3 (tiga) hal dasar dalam implementasi smart city Kota Bandung yaitu, inovasi, kolaborasi dan desentralisasi.

Plt. Bupati Bolmut Suriansyah Korompot, SH selaku perwakilan dari Kepala Daerah mengapresiasi kesediaan Kota Bandung untuk berbagi teknologi. Menurutnya ini adalah kesempatan bagi daerah di Indonesia untuk meningkatkan kapsitas dan kemampuan Pemerintahan menjadi lebih baik.

“kami senang datang ke Kota Bandung dan melihat inovasi yang diterapkan. Terima kasih telah menyambut kami yang datang dari jauh untuk belajar di Kota Bandung”.

Sementara itu, dalam sambutannya Pjs. Wali Kota Bandung Muhamad Solihin menyambut baik kesepakatan bersama yang terjalin antara Pemerintah Kota Bandung dengan Pemerintah Kabupaten dan Kota lain di Indonesia.

Kerja sama yang tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat ini, didasarkan pada pertimbangan efisiensi dan efektivitas pelayanan publik serta saling menguntungkan bagi daerah di indonesia khususnya Kabupaten Bolmut.

Pjs. Walikota Bandung Muhamad Solihin berharap kerja sama ini dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di kewilayahan.

“Etalase pemerintahan ada di aparatur kewilayahan. Baik buruknya pemerintahan tergantung pada baik buruknya aparatur kewilayahan”.

Usai menandatangani kesepakatan bersama, para Kepala Daerah menyempatkan diri berkunjung ke Bandung Command Center dan Bandung Planning Galery (BPG). (Patris)

Komentar Facebook

Komentar

Baca Juga

Sekda Bolmut Buka FGD RAD Penaggulangan Kemiskinan

Sekretaris Daerah Bolmut Dr. Drs. Asripan Nani, M. Si secara resmi membuka Focus Group Discussion …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *