Pjs Walikota Kotamobagu, MUhammad Mokoginta. (foto/al)

Soal Jam Kerja ASN Dibulan Puasa, Pemkot KK Tunggu Juknis Dari Pusat

KOTAMOBAGU- Pemerintah Kota Kotamobagu (Pemkot) merencanakan bakal memberikan kebijakan terkait Jam masuk kerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Bulan Puasa mendatang.

Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Kotamobagu Muhammad Rudi Mokoginta mengatakan, masih menunggu petunjuk Teknis dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi (Pemprov).

“Nanti Kami akan sesuaikan untuk Jam masuk dan jam pulang ASN di Bulan Ramadhan. Tentunya kami masih menunggu petunjuk dari Kementrian serta Kebijakan dan instruksi juga dari Gubernur. Jika harus dipangkas jam kerja ASN maka kami akan pangkas,” kata Walikota, Senin (07/05/2018).

Senada, Kepala Badan Kepegawaian Petatihan dan Pendidikan (BKPP) Kotamobagu Sahaya Mokoginta menambahkan, jam masuk dan jam pulang kerja para ASN di Kotamobagu memang sudah dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya. Namun, untuk tahun ini pihaknya masih menunggu Juknis dari pusat.

“Tahun ini kami juga berharap ada pemangkasan jam masuk kerja bagi para ASN di kotamobahu di Bulang puasa seperti tahun-tahun sebelumnya. Namun, tshun ini kita menunggu petunjuk teknis dari pusat maupun provinsi,” tambahnya

Memang lanjutnya, secara nasional sudah ditentukan jam kerja bagi ASN mulai dari Pukul 08.00 hingga 16.00. Tetapi, di Bulan puasa ini dirinya berharap akan ada kebijakan dari oemerintah pusat terkait jam kerja ASN.

“Tentu kita para ASN berharap pasti ada kebijakan terkait hal ini. Namun, lagi-lagi tetap kita masih menunggu surat edaran dari pemerintah pusat. Kalaupun tidak ada, maka kami juga akan menyesuaikan dengan jam kerja yang ada,” pungkasnya (alfin)

Komentar Facebook

Komentar

Baca Juga

15.056 UMKM di KK Serap Puluhan Ribu Tenaga Kerja

KOTAMOBAGU- Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Kotamobagu semakin meluas. Data dari Dinas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *