Sekda Bolmut Hadiri Dzikir Akbar Sambut Ramadhan 1439 H

Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmut Dr. Drs. Asripan Nani, M. Si menghadiri Dzikir Akbar dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 H yang bertempat di Gedung Randy Grand Palace, (Sabtu 05/05) pekan kemarin

Dzikir Akbar yang diprakarsai oleh Pengurus Daerah Wanita Islam Alkhairaat (WIA) bersama Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Bolmut, dipandu oleh Ustadz Hi. Abdurrahman Husen Mahrus, MA.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilaksanakan Pelantikan Pengurus BKMT Kabupaten Bolmut, serta Pengurus Kecamatan dan Desa se Kabupaten Bolmut oleh Ketua BKMT Provinsi Sulut Dr. Hj. Mariam Lamadirisi, M. Si.

Ketua BKMT Provinsi Sulut Dalam arahannya menghimbau seluruh jajaran Pengurus BKMT untuk terus memberikan perannya dalam proses pembangunan di Daerah, khususnya di bidang keagamaan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Komisaris Daerah Alkhairaat Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh
berharap organisasi keagamaan di Kabupaten Bolmut dapat saling bersinergi dalam melakukan syiar agama, seperti yang dilakukan WIA dan BKMT. Kegiatan ini pula sebagai ajang silaturahim, berhalal bi halal untuk menyambut bulan suci Ramadhan.

Dikatakan bahwa pembangunan daerah menjadi tanggungjawab bersama seluruh elemen masyarakat, dengan peranannya masing-masing. Karena itu, Alkahiraat akan terus berada dalam upaya meningkatkan kualitas SDM melalui pemberdayaan lembaga-lembaga Pendidikan naungan Alkahairaat di Kabupaten Bolmut.

Sementara itu, Sekda Bolmut dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan dzikir Akbar ini. Diharapkan kegiatan ini menjadi penyemangat dan energi positif bagi Pemerintah dan masyarakat Bolmut untuk bersama-sama membangun daerah ke arah yang lebih baik.

Disampaikan selamat kepada Jajaran Pengurus BKMT yang baru dilantik yang diharapkan pula dapat merumuskan program nyata serta dapat direalisasikan. Ditegaskan bahwa Pemerintah Daerah mendukung sepenuhnya aktivitas yang dilakukan oleh organisasi keagamaan di Kabupaten Bolmut.

Turut hadir para Aisisten Sekda, Pimpinan Perangkat Daerah, Kepala Kantor Kementerian Agama Hi. Sulaiman Amba, S. Ag, Ketua BKMT Kabupaten Bolmut Hj. Mei Kosegeran, Pimpinan Organisasi Islam, para Camat dan Sangadi serta jajaran ASN. (Patris)

Komentar Facebook

Komentar

Baca Juga

Sekda Bolmut Buka FGD RAD Penaggulangan Kemiskinan

Sekretaris Daerah Bolmut Dr. Drs. Asripan Nani, M. Si secara resmi membuka Focus Group Discussion …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *