Sejumlah Pejabat Pemkot KK, Hadiri Sosialisasi Partisipatif Netralitas ASN Pada Pilwako Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Sejumlah Pejabat Apartur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemkot Kotsmobagu menghadiri Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Netralitas ASN pada Tahapan Kampanye di bulan suci ramadhan dalam rangka pemilihan wali kota dan wakil wali kota Kotamobagu tahun 2018.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu Adnan Massinae mengimbau, ASN untuk menjaga netralitas pada bulan ramadhan.

“Jaga netralitas kita sebagai ASN di Bulan Puasa. Jika ingin bersedekah silahkan, itu tidak ada yang melarang, karena itu amal, sebab saya pun sudah menyediakan sedekah itu. Namun, jangan sampai mengarah kemana-mana. Tergantung persepsi masing-masing. Terutama lurah-sangadi bersedekahlah agar banyak amal,” jelasnya.

Sementara, Ketua Panwaslu Kotamobagu Musly Mokoginta, kegiatan ini dalam rangka menjaga netralitas ASN pada bulan puasa.

“Money politik dibulan ramadhan sangat berpotensi, maka dari itu kita harus sangat hati-hati. Contohnya, kalau ada kerumah dan membawa barang, dan minta nantinya di TPS nomor ini ya. Nah, seperti itu yang kita harus waspada,” ungkapnya

Ia mengimbau, ASN harus netral dalam hal ini. PNS tidak boleh memihak dalam hal apapun.

“Apabila ada yang datang kerumah dan membawa umplop, segera laporkan beserta dengan bukti. Ini agar menjaga money politik. Makanya berhati-hati,” tegasnya. (alfin)

Komentar Facebook

Komentar

Baca Juga

Tempat Pemandian Air Panas Matali Jadi Objek Wisata Kotamobagu

KOTAMOBAGU- Ada Banyak tempat wisata di Kota Kotamobagu yang menawarkan akan kebutuhan tempat rekreasi, refreshing …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *