Plt Bupati Bolmut Terima Rekomendasi DPRD Atas LKPJ Tahun 2017

Boroko (11/05) Plt. Bupati Bolmut Suriansyah Korompot, SH secara resmi menerima Rekomendasi DPRD atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Bolmut Tahun Anggaran 2017.

Rekomendasi DPRD atas LKPJ Bupati Bolmut Tahun Anggaran 2017 diserahkan langsung oleh Wakil Ketua DPRD Drs. Salim Bin Abdullah pada Rapat Paripurna Istimewa yang bertempat di Ruang Sidang DPRD Bolmut.

Rekomendasi DPRD dimaksud merupakan saran, masukan dan koreksi atas LKPJ Bupati terhadap penyelenggaraan urusan Desentralisasi, penyelenggaraan tugas pembantuan dan penyelenggaraan tugas umum pemerintahan sebagaiman diamanatkan dalam penjelasan Pasal 23 ayat (5) PP Nomor 3 Tahun 2007.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Bolmut menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada DPRD atas kerjasama dan dukungan terhadap eksekutif dalam proses pembangunan daerah, serta apa yang diharapkan bersama dapat tercapai secara paripurna.

Lebih lanjut, dikatakan Pemerintah Daerah terus membangun komitmen utuh, mengkaji seluruh catatan strategis dalam rekomendasi DPRD untuk selanjutnya ditindaklanjuti sesuai mekanisme dan peraturan perundang-undangan, serta sebagai bahan pertimbangan peningkatan kinerja program kegiatan Pemerintah Daerah di Tahun berikutnya.

Tanggapan DPRD terhadap kinerja Pemerintah daerah yang tertuang dalam rekomendasi, secara simultan akan disikapi dengan bijaksana, sehingga berbagai kendala yang dihadapi dalam proses pemerintahan secara umum dapat diminimalisir sejak dini.

“Pemerintah Daerah tetap berkomitmen terus bekerja, bekerja dan bekerja memperbaiki penyeneggaraan Pemerintahan. Selaku pelaksana, kami bertanggungjawab dan semaksimal mungkin melakukan perbaikan yang sifatnya internal”.

Pemerintah Daerah telah dan akan terus mengupayakan perbaikan dan penataan diantaranya Reformasi birokrasi, penyesuaian dan perbaikan proses penyelenggaraan keuangan daerah, pembangunan infrastruktur daerah yang outputnya untuk memperkuat akselerasi pada tubuh organisasi Perangkat Daerah. (Patris)

Komentar Facebook

Komentar

Baca Juga

Tempat Usaha Diimbau Tak Gunakan LPG Bersubsidi

KOTAMOBAGU- Seluruh Tempat-tempat usaha di Kota Kotamobagu diimbau untuk tidak menggunakan LPG bersubsidi atau Tiga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *