Aksi Borong Sebabkan Kelangkahan LPG di Kotamobagu

KOTAMOBAGU-Warga Kota Kotamobagu menanyakan kelangkahan Gas LPG 3 Kilogram yang belakangan menghilang dari pasaran. Padahal, beberapa waktu lalu Pemerintah Kota Kotamobagu meminta pihak pertamina untuk menaikan jumlah Kuota LPG untuk kotamobagu sebesar 20 persen.

Menurut, Walikota Kotamobagu Muhammad Mokoginta, hilangnya gas LPG di pasaran disebabkan karena meningkatnya kebutuhan masyarakat di bulan Ramadhan sehingga ada oknum-oknum masyarakat yang melakukan aksi borong dalam memenuhi kebutuhannya.

“Gas yang mengilang di pasaran biasanya aksi borong dari pada masyarakat yang membeli LGP secara berlebihan. Untuk itu, saya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membeli secara berlebihan mengingat banyak masyarakat lain yang membutuhkan,” kata Walikota, saat berkunjung ke SPBE, Rabu (16/05/2018).

Dikatakannya, pemerintah sudah memberikan kebijakan dengan menambahkan jumlah kuota LPG di Kotamobagu sebesar 20 persen.

“Ini baru permulaan puasa barangnya sudah jarang bahkan susah didapatkan. Nah, hari ini saya menyurat langsung ke pertamina untuk meminta jata itu,” tukasnya

Sementara itu, Kepala operasional SPBE Andi Rizal menambahkan jumlah LPG yang disalurkan ke kotamobagu sebanyak 7.200 tabung gas yang disalurkan ke Dua agen dan sudah sesuai rekomendasi dari pertamina.

“Untuk pangkalan di kotamobagu ada dua, kami mengeluarkan LPG sesuai dengsn rekomendasi yang dikeluarkan oleh pemerintah. Untuk kotamobagu jumlahnya sebanyak 7.200 tabung yang disalurkan,” ungkapnya

Jumlah tersebut kata Dia, masih sama seperti biasa, namun katanya, salah satu penyebab kelangkahan karena peningkatan kebutuhan masyarakat di bulan puasa.

“Kami tiap hari ada terus, dan terus melayani, mungkin peningkatan pemakaian LPG masyarakat yang meningkat sehingga mengalami kelangkahan dan untuk alokasinya masih sama dan penyalurannyapun begitu,” ujarnya

Dirinya menegaskan, untuk pangkalan-pangkalan itu tidak bisa menjual melebihi harga heat yaitu Rp 18 ribu.

“Katika kemudia ada pangkalan yang menjual di atas harga tersebut, maka kami akan berikan sanksi oleh agen itu seperti tidak lagi disalurkan LPG di Panggkalannya,” tegasnya (alfin)

Komentar Facebook

Komentar

Baca Juga

Tempat Pemandian Air Panas Matali Jadi Objek Wisata Kotamobagu

KOTAMOBAGU- Ada Banyak tempat wisata di Kota Kotamobagu yang menawarkan akan kebutuhan tempat rekreasi, refreshing …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *