80 Koperasi Aktif di KK Dinilai

KOTAMOBAGU- Sebanyak 80 Koperasi Aktif di kotamobagu yang di data kembali oleh Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (DisdagkopUKM) Kotamobagu di 2018.

Jumlah tersebut mengalami ketambahan dimana pada 2017 lalu tercatat sebanyak 73 koperasi sedangkan pada 2018 telah ketambahan Tujuh koperasi sehingga menjadi 80 koperasi aktif di kotamobagu.

Menurut Kepala DisdagkopUKM Herman Aray melalui kepala Bidang Koperasi Yamin Paputungan, ketambahan jumlah tersebut karena termotivasi dengan beberapa koperasi yang telah mendapatkan prestasi setelah dilakukan penilaian oleh pihak Pemkot Kotamobagu.

“Awal 2018 ada ketambahan Tujuh Koperasi baru, yang pada sebelumnya itu ada 73 koperasi. Ketambahan tersebut karena mereka termotofasi olehnya koperasi yang berprestasi sehingga diaktifkan kembali,” kata Yamin, Selasa (15/05/2018).

Menurutnya, keberadaan koperasi di kotamobagu sangat menopang dan dapat meningkatkan pertumbuhan ekomomi kotamobagu.

“Keberadaan koperasi memang sangat menopang dan meningkatkan perekonomian di kotamobagu baik anggota koperasi maupun ekonimo masyarakat,” jelasnya

Saat ini, lanjut Yamin, pihaknya sedang melakukan pendataan dan penilaian koperasi di yang tersebar di empat kecamatan di kotamobagu. .

“Rencannya penilaan dalam triwulan dua ini, yang mau dinilai salah satunya kelengkapan administrasi. Nah, Bagi yang mendapatkan reewordnya akan diberikan uang pembinaan sebesar 15 juta untuk juarq Satu, juara Dua 12.5 Juta dan juara Tiga Rp 10 juta rupiah,” pungkasnya (alfin)

Komentar Facebook

Komentar

Baca Juga

Pemkot KK Anggarkan 7,3 Miliar pembuatan Ipal Komunal

KOTAMOBAGU- Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) telah mengalokasikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *