Suriansyah Korompot, Serahkan LKPD Bolmut Tahun 2017 ke BPK RI

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Suriansyah Korompot menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudited tahun anggaran 2017 ke BPK RI perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

 

Setelah sebelumnya dilaksanakan penandatanganan berita acara serah terima oleh plt. Bupati Bolmut dan kepala BPK RI perwakilan Provinsi Sulut Drs Tangga Muliaman Purba, MM bertempat di aula kantor BPK RI perwakilan provinsi Sulut.

 

Sebelumnya Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Sulut, melakukan pemeriksaan pra audit atas laporan keuangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut tahun anggaran 2017. “Allhamdulilah, selama 40 hari kerja, tahap awal pemeriksaan keuangan pemerintah daerah telah tuntas dilaksanakan oleh pihak auditor BPK-RI Perwakilan Sulut,” kata Kepala Inspektur Pemkab Bolmut Sulha Mokodompis.

 

Dikatakannya, selama jadwal pemeriksaan pra audit BPK memang ada beberapa kendala yang harus di hadapi oleh pihak auditor dalam menyingkronkan berbagai laporan administrasi pemerintah daerah. “Pun demikian dengan adanya kerjasama yang baik dari seluruh SKPD, semuanya dapat dipenuhi, dengan begitu seluruh tahapan pemeriksaan pra audit ini dapat berjalan sesuai harapan,” ujarnya.

 

Ditambahkannya, berakhirnya jadwal pemeriksaan pra audit ini, tentunya Pemkab Bolmut saat ini, tinggal memfokuskan penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) untuk pelaksanaan pemeriksaan terperinci oleh BPK-RI. “Untuk itu penyampain LKPD ini akan kita sampaikan sebelum jadwal penyampain yang telah ditentukan yakni tanggal 31 Maret 2018,” bebernya. (Patris)

 

Komentar Facebook

Komentar

Baca Juga

Usai Cuti Kampanye, Bupati Bolmut Kembali Aktif Layani Masyarakat

Sangkub (24/06) Usai menjalani Masa Cuti di luar tanggungan Negara dalam rangka Kampanye Pemilihan Kepala …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *