Retribusi Sampah dan PBB Kelurahan/Desa Dievaluasi

KOTAMOBAGU- Pemerintah Kota Kotamobagu menggelar rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka Evaluasi Retribusi Pajak Bumi Bangunan (PBB) tahun 2018, bersama Lurah/Sangadi se Kotamobagu, di Balai Desa Kobo Kecil, Kecamatan Kotamobagu Timur, Senin (16/04/2018).

Rapat dipimpin oleh Assisten I Bidang Pemerintahan Nasrun Gilalom dihadiri Seluruh SKPD Terkait, Camat serta Lurah/Sangadi se Kotamobagu.

“Ini adalah Rakor yang rutin dilaksanakan setiap bulan menyusuaikan dengan agenda pemerintan. Tujuannya untuk mengevaluasi retribusi sampah dan PBB di tiap desa/ kelurahan di Kotamobagu,” ujar Nasrun usai Rakor dilaksanakan.

Menurutnya, pada tahun ini Pemerintah menargetkan PBB sebesar 2,8 Miliar sedangkan Retribusi sampah 1,3 Miliar.

“Target PBB yang harus di capai pada tahun ini sebesar 2,8 Miliar Sedangkan untuk retribusi sampah sebesar 1.3 Miliar,” katanya

Dia mengimbau, lurah dan sangadi untuk memaksimalkan penagihan retribusi sampah dan PBB.

“Sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga berasal dari retribusi sampah dan PBB tersebut, untuk itu saya mengimbau Lurah/Sangadi untuk dapat memaksimalkan penagihan tersebut untuk menopang PAD kotamobagu,” pungkasnya (alfin)

Komentar Facebook

Komentar

Baca Juga

Gempa Bumi 5,6 SR Guncang Wilayah Sulawesi Utara

Suarabmr.com. Gempa bumi berkekuatan 5,6 skala richter (SR) mengguncang sebagian besar wilayah Sulawesi Utara (Sulut), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *