Puluhan Mahasiswa Antusias Saksikan Film Dokumenter Asimentris

KOTAMOBAGU- Puluhan Mahasiswa antusias menyaksikan film berjudul Asimetris dalam acara nonton bareng dan diskusi, di Kampus Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK), Jumat (13/04/2018).

Kegiatan nonton bareng yang didukung oleh UDK dan Aliasi Jurnalis Bolaang Mongondow Raya (BMR) di buka langsung oleh Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Kotamobagu Muhammad Mokoginta.

Asimetris merupakan sebuah film dokumenter dari Rumah Produksi Watchdoc-Ekpedisi Indonesia Biru.
Film berdurasi 68 menit tersebut bercerita banyak tentang dampak industri perkebunan pulau Sumatera hingga Papua. Yang konon merupakan penghasil devisa terbesar bagi negara Indonesia.

Film itu adalah karya jurnalistik Indra Jati dan Dandhy Dwi Laksono, yang telah lama berkecimpung di Dunia Media.
Tim dari Ekspedisi itu dibantu oleh 11 videografer dari berbagai daerah untuk mengumpulkan cerita di lapangan dari seluruh Indonesia.

Dalam sambutan, Pjs Walikota menyampaikan Apresiasi yang tinggi kepada Pihak UDK dan Aliasi Jurnalis BMR, yang telah menyelenggarakan nonton bareng ini.

“Film ini menceritakan keadaan dampak industri perkebunan kelapa sawit dari pulau sumatra hingga Papua. Ini juga mengingatkan kembali serta membangkitkan semangat kita semua,” ujar Walikota

Sementara itu, Salah satu Mahasiswa Akademi Keperawatan (Akper) Kota Kotamobagu Wenda Pobela mengaku senang dengan Film Dokumenter tersebut.

“Saya Senang dan menurut saya bagus, film domumenter ini tentang reboisasi, kebakaran hutan penanaman kembali hutan yang gundul, serta mengajarkan kembali dan mengingatkan kita kembali tentang pentingnya Hutan,” sebutnya (alfin)

Komentar Facebook

Komentar

Baca Juga

15.056 UMKM di KK Serap Puluhan Ribu Tenaga Kerja

KOTAMOBAGU- Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Kotamobagu semakin meluas. Data dari Dinas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *