Pemkot KK Gelar Doa dan Tausiyah Peringatan Isra Mi’raj 1439 Hijriah

KOTAMOBAGU- Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menggelar Dzikir Bersama Doa dan Tausiyah, dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 Hujriah, di Lapangan Olahraga Kelurahan Molinow, Kecamatan Kotamobagu Barat, Saptu (14/04/2018).

Peringatan Isra Mi’raj dihadiri oleh Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Kotamobagu Muhammad Rudi Mokoginta, Penceramah Ketua DAI Kota Makasar Andri Ibrahim Baso, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kotamobagu, para Imam Besar serta Seluruh Masyarakat Kota Kotamobagu.

Sambutan Pejabat Walikota pada peringatan Isra Mi’raj 1439 H. (foto/alfin)

Pjs Walikota dalam sambutannya mengatakan, momentum peringaran Isra Mi’raj harus dapat memetik hikmah dalam kondisi yang hadapi bersama-sama.

“Melalui peringatan ini, kita semua harus dapat mampu mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung didalamnya. Terutama dalam keteladanan dan kesungguhan serta kesabaran dari Nabi Muhammad SAW dalam mengemban amanah,” ujar Walikota

Ratusan Masyarakat Kotamobagu, ikuti perayaan Isra Mi’raj 1439 H. (foto/alfin)

Pada kesempatan itu, Walikota mengajak kepada seluruh umat islam kususnya di Kotamobagu untuk lebih bersungguh-sungguh dalam melakukan setiap ajaran Rasulullah SAW didalam kehidupan sehari-hari.

“Peringatan ini juga diharapakan dapat meningkatkan kecintaan islam sebagai Agama dan semakin mempetebal iman dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, baik dalam keadaan suka maupun duka, sedih maupun gembira,” kata Walikota
Diakhir sambutannya, walikota juga mengajak kepada seluruh umat islam di Kotamobagu untuk menjadikan Sahwat Rasulullah SAW sebagai pedoman dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari.

“Mari Kita jadikan Sahwat Rasulullah sebagai pedoman dalam kehidupan kita, terutama dalam rangka mengsukseskan setiap program pemerintah dalam kegiatan pembangunan di daerah ini,” pungkasnya

Suasana Peringatan Isra Mi’raj 1439 H. (foto/alfin)

Sementara itu, Ketua Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) Kotamobagu Sande Dondo menambahkan, peringatan Isra Mi’raj ini merupakan simbol kedaulatan umat islam.

“Jadikan peringatan ini sebagai media instrospeksi diri dalam menjalani kedipan sehari-hari, dan untuk lebih meningkatkan iman dan takwa kita kepada Sang Pencipta,” tambahnya (alfin)

Komentar Facebook

Komentar

Baca Juga

Walikota Segera Evaluasi Kinerja Perangkat

KOTAMOBAGU- Walikota Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara bakal mengevaluasi capaian kinerja program Pemerintah yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *