Pemkab Boltim Gelar Peringatan Isra Miraj 1439 H

Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Salaulahu Alaihi Wassalam 1439 Hijria di aula lantai tiga kantor bupati Boltim, selasa (17/04/2018).

Sehan Landjar dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran atas digelarnya kegiatan ini. Bupati mengatakan, hikmah Isra Miraj ialah dalam menjaga hubungan antar manusia. “Seperti yang di sampaikan Nabi manusia saling menghormati dan menjaga hubungan sesama, Manusia sekarang menghabiskan waktu hanya untuk chasing,” katanya.

Bupati mengatakan, semua harus memperhatikan isi. Ia mencontohkan soal madu. “Dalam satu botol yang sama harganya beda. Madu biasa bisa Rp 10 Ribu dan madu impor bisa Rp 15 Ribu padahal dalam satu botol yang sama, banyak orang yang memperhatikan performance. Padahal, yang penting isinya,” ujar Eyang sapaan akrab bupati boltim.

Sementara ustadz Haji Dani Pontoh dalam tausyiah mengatakan, peristiwa Isra Mi’raj perjalanan malam hari Rasulullah Nabi Muhammad Saw dari Masjidil Haram (Mekah) ke Masjidil Al Aqsa, kemudian dilanjutkan menuju langit ke Sidratul Muntaha dengan tujuan menerima wahyu Allah Swt.

“Banyak peristiwa yang dihadapai Rasulullah pada waktu Isra’nya, godaan saat perjalanan adalah gambaran sekaligus pelajaran bagi ummatnya agar lebih hati-hati dalam berbuat, setelah melewati banyak ujian, Allah SWT menghibur Muhammad ada hadiah yang akan dibawa Muhammad. Hadiah itu ialah Shalat,” terangnya.

“Salat itu mencakup semua dari wudhu sampai rakaat, titik-titik akupuntur ternyata sama dengan bagian tubuh yang dibersihkan dalam wudhu,” ujarnya.(Dq)

Komentar Facebook

Komentar

Baca Juga

Plt Bupati Bolmut Terima Rekomendasi DPRD Atas LKPJ Tahun 2017

Boroko (11/05) Plt. Bupati Bolmut Suriansyah Korompot, SH secara resmi menerima Rekomendasi DPRD atas Laporan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *