Kunjungi Boltim, Kemendes Canangkan Program  PKT

Kunjungi Boltim, Kemendes Canangkan Program  PKT

Kementrian Desa Melakukan Kunjungan Di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), kamis (12/04/2018). Kedatangan diwakili Direktur Jendral Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kementerian Desa (Kemendes), Taufik Madjid di Sambut Langsung Bupati Boltim Sehan Salim Landjar SH.

Mewakili Menteri, Taufik mencanangkan program padat karya tunai (PKT) dana desa 2018, di Desa Sumber Rejo, Kecamatan Modayag, Kabupaten Boltim, Taufik juga menyatakan apresiasinya terhadap progres pembangunan pedesaan di Boltim. “Kedepan jika program ini berjalan dan sukses. Bukan tidak mungkin,  Presiden Indonesia akan datang ke Boltim. Makanya, kita berharap pemerintah desa mampu menjalankan program swakolola ini dengan benar,” ujarnya.

Dirinya pun memberikan apresiasi kepada Bupati Sehan Landjar bersama Wabup Rusdi Gumalangit yang sudah sejak pertama menjabat sebagai Bupati fokus pada pembangunan berbasis pedesaan.

“Kedepan banyak program bantuan stimulan dari pusat yang bisa digulirkan ke Boltim.  Bahkan,  dalam waktu dekat akan ada pertukaran kepala desa dengan Malasya.  Saya menunggu satu atau dua kepala desa terbaik untuk ikut program ini.” ungkapnya.

Bupati Sehan Landjar, kala membawakan sambutannya, menilai, kunjungan Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kemendes RI, merupakan kehormatan bagi masyarakat Boltim.  “Mewakili masyarakat, saya merasa puas atas kunjungan ke Boltim. Banyak informasi mendetil yang kami terima tentang pelaksanaan program desa,” kata Bupati.

Pemerintah Daerah, lanjut dia, siap menindaklanjuti saran tentang pertukaran kepala desa yang digagas Kemendes RI. “Program pertukaran kepala desa merupakan langkah tempat sebagai upaya saling tukar informasi dengan daerah lain. Pemda akan berupaya melakukan seleksi kepala desa yang akan diutus mengikuti program itu,” pungkas Sehan.

Amatan wartawan, kunjungan Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa itu, dihadiri masyarakat Desa Sumber Rejo, para Sangadi, Camat, pimpinan SKPD, serta unsur Forkopimda Boltim.

Tak hanya itu, Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Taufik Madjid, meninjau inovasi Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang dikelola Desa Sumber Rejo dan Atoga Timur.(Dq)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *