Kembangkan Sektor Pertanian, Pemuda Tani Mongkonai Garap Sejumlah Komoditi

Kembangkan Sektor Pertanian, Pemuda Tani Mongkonai Garap Sejumlah Komoditi

KOTAMOBAGU- Proses Pengembangan peroduksi dibidang pertanian oleh Kelompok tani yang tergabung dalam Kelompok Satu Hati Pemuda Tani (SHPT) di Kelurahan Mongkonai Kecamatan Kotamobagu Barat semakin baik.

Bahkan, sejumlah Komoditi yang ditanam, seperti Kakao dan Cabai hingga saat ini sudah memberikan hasil yang signifikan.

“Proses pemanfaatan lahan dan pengembangan sektor produksi dibidang pertanian sedang Kami garap. Diantaranya dengan tanaman kakao, cabai serta tanaman lainnya yang Alhamdulillah sampai saat ini sudah memberikan hasil yang baik serta menguntungkan,” ujar Ketua Kelompok SHPT Farid Potabuga, Jumat (13/04/2018).

Menurut Dia, minat para pemuda dalam menggarap sektor pertanian sangat minim. Padahal, jika dikelolah secara baik akan memberikan hasil yang menguntungkan.

“Bertani memang pekerjaan yang berat, namun di era sekarang, usia muda adalah usia produktif yang dibutuhkan dalam memberdayakan lahan dan mengembangkan sektor pertanian,” jelasnya

Gebrakan yang tidak biasanya oleh para Pemuda Tani ini bahkan telah mendapakan dukungan baik Pemerintah maupun Anggota Legislatif (Aleg).

“Apa yang dilakukan oleh pemuda tani adalah gebrakan yang luar biasa. Mereka berani menjawab tantangan ditengah perkembangan arus globalisasi yang hampir menenggelamkan profesi sebagai petani, memberdayakan sumber Daya Alam (SDA) dengan semangat dan tanggung jawab yang tinggi. Sehingga mereka akan menjadi generasi muda yang berhasil,” beber Al Jufri Limbalo, Anggota DPRD Kota Kotamobagu.

Terpisah, Kepala Dinas Perikanan, Petanian dan Peternakan (Dispertanak) Kota Kotamobagu, Muljadi Suratinoyo melalu Kepala Bidang Sarana Prasarana Pertanian dan Penyuluhan Pertanian Meiva Nayoan menambahakan, Kelompok tani yang aktif adalah kelompok tani yang produktif dalam mengembangkan sektor pertanian. Sehingga perlu kami apresiasi gebrakan yang dilakukan oleh para pemuda untuk memberdayakan SDA terutama dalam sektor pertanian.

“Peran dan Semangat Pemuda dalam menggarap sektor pertanian tentu kami dukung, maka dukungan tersebut kami susul dengan beberapa bantuan alsintan yang bakal diberikan tentunya kepada kelompok tani yang aktif serta produktif, ” pungkasnya (alfin)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *