Dua Sangadi Boltim Akan Dikirim Ke Malaysia

Dua Sangadi Boltim Akan Dikirim Ke Malaysia

Kabar baik untuk para Kepala Desa (Sangadi) di Boltim. Pasalnya, tahun ini Boltim mendapat jatah dua sangadi inovatif untuk mengikuti program pertukaran kepala desa antara Indonesia dan Malaysia.

Sebagaimana dikatakan Dirjen Pembangunana, Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia, Taufik Majid, saat kunjungan di boltim.

Pemerintah Indonesia mendapat permintaan kerja sama dari Negara Malaysia untuk program pertukaran kepala desa. “Nantinya, seluruh sangadi yang punya kemampuan akan kita utus. Begitu juga, kepala desa Malaysia akan datang ke Indonesia,” kata taufik.

Program pertukaran ini tinggal menunggu kesiapan dari Negara Malaysia terkait kerja sama tersebut. “Tinggal menunggu kesiapan dari Malaysia, sebab saat ini malaysia tengah melangsungkan pemilihan. Untuk lamanya masa pertukaran sangadi kita belum tau namun hal itu sudah pasti,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Sehan S Landjar SH merespon program pemerintah tersebut. Ia mengucapkan terima kasih kepada pihak Kementerian Desa yang telah memberikan kesempatan kepada sangadi di Boltim untuk mengikuti pertukaran kepala desa dengan negara tetangga.

“Boltim mempunyai banyak sangadi yang inovatif seperti kriteria dari pihak kementerian, nantinya akan dilakukan seleksi kepada sangadi yang akan diutus, dan yang terbaik akan diutus mengikuti kerja sama pertukaran kepala desa antara Indonesia dan Malaisya,” ujar Eyang sapaan akrab bupati.(Dq)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *