Pjs Walikota Resmikan Mesin Pengelolahan Kopi Desa Bilalang II

KOTAMOBAGU-Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Kotamobagu Muhammad Rudi Mokoginta menghadiri, sekaligus Peresmikan mesin pengelolahan kopi bantuan dari Bank Indonesia (BI) kepada Kelompok Tani Kopi binaan Desa Bilalang Dua Kecamatan Kotamobagu Utara, Kamis (08/03/2018).

Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Pjs Walikota Kotamobagu, dihadiri oleh Kepala Kantor BI Wilayah Sulut Suko Wardoyo serta jajaran pejabat Pemkot Kotamobagu.

Pjs Walikota Kotamobagu saar menyampaikan sambutan. (foto/al)

 

Dalam sambutan, Walikota mengatakan, bahwa bantuan tersebut merupakan salah satu kerjasama antara Pemkot Kotamobagu, Bank BI serta kelompok tani budidaya kopi Desa Bilalang II.

“Dengan melihat begitu besarnya produksi pertanian khususnya petani kopi, tentunya pihak pemerintah Kotamobagu dan BI merupakan bentuk nyata kepedulian yang tinggi dengan terus menerus membantu serta mendorong penigkatan ekonomi dari petani kopi melalui peningkatan kualitas pengelolahan kopi, sehingga secara tidak langsung dapat pula meningkatkan harga jual kopi yang dihasilkan oleh para perani kopi di daerah ini,” kata Walikota

Suasana penerimaan bantuan mesin pengelolahan kopi. (foto/al)

Lewat bantuan tersebut, Walikota berharap para petani kopi dapat meningkatkan produksi kopi khususnya di kotamobagu.

“Saya berharap kepada para petani kopi, dengan adanya bantuan ini dapat mingkatkan produksi kopi yang ada. Selain itu tentunya kami juga berharap pihak BI perwakilan Sulut akan dapat memberikan dukungan serta bantuan kepada masyarakat Kota Kotamobagu dalam rangka mendorong pengembangan kegiatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kotamobagu,” pungkasnya (al)

Komentar Facebook

Komentar

Baca Juga

15.056 UMKM di KK Serap Puluhan Ribu Tenaga Kerja

KOTAMOBAGU- Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Kotamobagu semakin meluas. Data dari Dinas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *