Perayaan Cap Go Meh Kotamobagu 2018.(foto/al)

Perayaan Cap Go Meh dan Pagelaran Seni Budaya Kotamobagu Sedot Ribuan Wisatawan

KOTAMOBAGU- Perayaan Cap Go Meh yang dirangkaikan dengan Pagelaran festival seni dan budaya Kota Kotamobagu 2018, yang dipusatkan diruas Jalan Kartini, Jumat (02/03/2018) berlangsung meriah.

Bahkan, perayaan Cap Go Meh Tapikong dalam rangka tahun baru imlek 2569, sempat menyedot Ribuan Wisatawan.

Tidak hanya Warga BMR, dikabarkan Warga Negara Asing (WNA) yang bekerja di BMR juga berbondong-bondong tidak mau ketinggalan dalam menyaksikan perayaan Cap Go Meh tersebut.

Ribuan Warga saksikan Perayaan Cap Go Meh. (foto/al)

Karena, selain menampilkan beberapa tari-tarian dan atraksi, Moment perayaan Cap Go Meh yang digelar setiap tahunnya juga sebagai ajang silaturahmi antar umat beragama serta mengangkat sejumlah potensi daerah kotamobagu dibidang seni dan budaya.

“Jarang-jarang ada atraksi bagini, ini nimbole dilewatkan begitu saja, apalagi ada atraksi budaya daerah seperti Tarian Kabela, Masamper, atraksi Budaya Bali dan Jawa,” sebut Bagi warga Bolsel

Atraksi Perayaan Cap Go Meh Tapikong. (foto/al)

Sementara itu, sejumlah pemerhati budaya di Kotamobagu berharap festival Budaya Tahunan tersebut menjadi ivent tahunan yang dapat menarik wisatawan.

“Festival Budaya ini harus menjadi ivent tahunan, agar Kotamobagu dengan segala potensi dan keragaman budayanya semakin dikenal luas di mancanegara,” ujar Kifly Kadengkang

Festival budaya pada perayaan Cap Go Meh. (foto/al)

Seperti diketahui, festival Budaya Cap Go Meh, Tapikong dan Festival Budaya Daerah akan menampilkan Atraksi Cap Go Meh/Tapikong, Atraksi Barongsai dan Tarian Budaya Seperti Tarian Kabela, Masamper, Bali dan Jawa. (alfin)

Komentar Facebook

Komentar

Baca Juga

15.056 UMKM di KK Serap Puluhan Ribu Tenaga Kerja

KOTAMOBAGU- Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Kotamobagu semakin meluas. Data dari Dinas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *