Pemkot KK Sediakan 600 Juta Pembuatan Rumah Kemasan Produksi

KOTAMOBAGU – Sedikitnya 600 Juta Rupiah anggaran yang tengah disediakan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Distrinaker) untuk membuat Rumah Kemasan Produksi di Kotamobagu.

Hal ini diungkapkan Kepala Distrinaker Hidayat Mokoginta, melalui Kepala Bidang (Kabid) Perindustrian, Fadlun Paputungan saat bersua dengan awak media, Jum’at (09/03/2017).

Menurutnya, anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) akan dimanfaatkan untuk pembelian mesin dan alat-alat serta pembangunan Rumah Kemasan tersebut.

“Rumah kemasan ini, akan dibuat sedemikian rupa, untuk menjawab persoalan pengemasan, termasuk membuat jenis produksi, lebih bernilai ekonomis,” ungkap Fadlun

Dijelaskannya, semua produksi akan dikemas, baik yang bentuk cair, padat, termasuk juga stiker untuk lebelnya. Maka Ia berharap dengan Rumah Kemasana ini, Kotamobagu bisa jadi pusat pengemasan di Bolaang Mongondow Raya.

“Nantinya, bukan cuma produksi di Kotamobagu yang akan dikemas di sini. Tidak menutup kemungkinan dari wilayah lain di BMR, karena itu memang menjadi prospek kami, menjadikan Kotamobagu pusat pengemasan di BMR,” pungkasnya (*/al)

Komentar Facebook

Komentar

Baca Juga

Walikota Jadwalkan Open House Selama Dua Hari

KOTAMOBAGU- Pjs Wali Kota Kotamobagu Muhammad Rudi Mokoginta di Hari Raya Idul Fitri 1439 H …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *