Bilalang, Sentra Penghasil Kopi di Kotamobagu

KOTAMOBAGU- Desa Bilalang Kecamatan Kotamobagu Utara merupakan Sentra penghasil Kopi organic di Kota Kotamobagu. Olenya, Masyarakat Khususnya Kelompok petani Kopi Desa tersebut, menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kota Kotamobagu serta Bank Indonesia (BI) yang turut mendorong perkembangan produksi Kopi di Kotamobagu kususnya di Desa Bilalang.

Ucapan ini, menyusul adanya bantuan dari pemerintah dan Bank Indonesia berupa mesih pengelolahan kopi organik kepada kelompok tani dan pengrajin kopi di Desa tersebut.

Selain bantuan tersebut, pihak BI juga bakal memberikan bantuan melalui kegiatan pendampingan, penelitian serta teknis bagi kelompok petani kopi organik di kotamobagu.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah , yang telah mendorong terwujudnya kesejahteraan petani kopi,” kata Hasni Mokoginta, Jumat (09/03/2018).

Hasni yang merupakan salah satu pengrajin kopi Desa Bilalang II mengaku, bantuan tersebut sangat mendorong produksi kopi yang lebih besar sehingga sangat berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi para kelompok tani khususnya petani kopi.

“Iya, berkat bantuan Pemerintah dan Bank Indonesia, kami di sini bisa mengembangkan produksi kopi lebih besar lagi. Jelas, ini akan berpengaruh pada kesejahteraan kami,” ujarnya

Terpisah, Kepala Desa Bilalang II melalui Sekertaris Desa (Sekdes) Djafar Mokoagow menambahkan, ada Tiga jenis kopi yang di produksi oleh Desa Bilalang II. Diantaranya, Kopi Dinodog, Kopi Mojago dan Kopi Sinondog.

“Nah, dengan bantuan mesin pengolahan kopi tersebut akan sangat membantu, baik pada proses pengolahan sampai pengemasannya. Sehingga kedepan pemasarannya akan lebih luas lagi,” tambahnya (al)

Komentar Facebook

Komentar

Baca Juga

Walikota Jadwalkan Open House Selama Dua Hari

KOTAMOBAGU- Pjs Wali Kota Kotamobagu Muhammad Rudi Mokoginta di Hari Raya Idul Fitri 1439 H …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *