Antisipasi Luapan air, Pemkot Tinjau Titik Normalisasi Aliran Sungai

KOTAMOBAGU- Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melakukan peninjauan lokasi dibeberapa titik sungai di kotamobagu yang berpotensi menyebapkan banjir, Rabu (07/03/2018).

Assisten II, bidang Ekonomi Pembangunan, Gunawan Damopolii mengatakan, pemerintah akan melakukan normalisasi sungai, guna mengantisipasi luapan air.

“Peninjauan ini, guna untuk mengetahui lokasi mana yang akan dinormalisasi. Baik dalam bentuk pengerukan, dan pembuatan tanggul bagi sungai-sungai yang terjadi penyempitan,” katanya

Menurut Gunawan, Untuk merealisasikannya, butuh kerjasama masyarakat, khususnya yang tinggal dekat dengan sungai.

“Ya tentunya, butuh keikhlasan masyarakat, memberikan agar dilebarkan kembali, karena walaupun dibuat tanggul, tapi jalan airnya sudah sempit, tetap akan meluap juga. Apalagi Perda yang mengatur ini, harus 4 meter dari bantaran sungai,” jelasnya.

Dikatakannya, bangunan yang berada dibadan sungai perlu dikaji kembali untuk pelaksanaannya nanti.

“Yang jelas ini baru meninjau titik terdampak banjir, dan yang berpeluang banjir. Saat ini sudah sekita 3 yang ditinjau. Untuk kemungkinan ganti rugi, bangunan yang berdiri di badan sungai. Nah itu, nanti dalam pelaksanaannya baru dikaji,” pungkasnya (*/al)

Komentar Facebook

Komentar

Baca Juga

Walikota Jadwalkan Open House Selama Dua Hari

KOTAMOBAGU- Pjs Wali Kota Kotamobagu Muhammad Rudi Mokoginta di Hari Raya Idul Fitri 1439 H …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *