Walikota Launching Data Center, Commant Center and E-Goverment Dinas Kominfo Kotamobagu

Walikota Ir Hj Tatong Bara Launching Data Center, Commant Center and Launching E-Govermant Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu, di Sutan Raja Hotel, Kamis (08/02/2018)

Launching itu dirangkaikan dengan penyerahan Surat Izin Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) oleh Walikota kepada Warga pelaku Usaha UMKM se-Kotamobagu.

Pada sambutan Walikota Ir Hj Tatong Bara mengatakan teknologi ini adalah teknologi yang pertama di Sulawesi Utara.

“Dari 15 Kabipaten/Kota yang ada di Sulut, hari ini baru Kotamobagu yang mempunyai teknologi seperti ini,” ujar walikota

Menurutnya, teknologi data center ini sangat menjamin keselamata baik Data serta keselamatan Masyarakat karena aktifitas masyarakat terakses dengan teknologi ini.

“Itu adalah bagian dari bagaimana kta membuat kotamobagu ini bisa dikendalikan, bagaimana kita menjaga keamanan dan stabilitas daerah ini,” katanya

Kepala Diskominfo Ahmad Yani Umar mengatakan tujuannya untuk meningkatkan efisiensi, Trasparansi serta akuntabilitas penyelenggaraan pemerintah dan pelayanan publik.

“Selai itu juga untuk meningkatkan kualitas infrastruktur kota, mengembangkan teknologi informasi dan komunikasi.

Dengan adanya teknologi ini maka sistem Pelayanan publik dan pemerintah yang berada di masing@masing Orgsnisasi Perangkat Daerah (OPD) akan terpusat dan terintegrasi di dinas Kominfo, melalui data center,” pungkasnya (al)

Komentar Facebook

Komentar

Baca Juga

Plt Bupati Bolmut Terima Rekomendasi DPRD Atas LKPJ Tahun 2017

Boroko (11/05) Plt. Bupati Bolmut Suriansyah Korompot, SH secara resmi menerima Rekomendasi DPRD atas Laporan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *