Peserta Ujian Paket B/C di Boltim Berbasis Komputer


Peserta paket B dan C di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), diikutkan dalam simulasi ujian berbasis komputer. Hal ini terungkap dalam sosialisasi ujian paket B/C di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Desa Togid Kecamatan Tutuyan.

Kepala SKB Anton mengatakan, pelaksanaan ujian akan berlangsung pada April mendatang. Namun sebelumnya digelar simulasi terlebih dahulu. Apalagi ini merupakan yang pertama kali menggunakan komputer. Ditambah, masih banyak peserta yang belum tahu mengoperasikan komputer.

“Namun setelah melewati simulasi kemarin, banyak peserta yang mulai pahan tentang komputer. Apabila tidak mengikuti simulasi, peserta dianggap gugur,” ujar Anton, saat dikonfirmasi sejumlah awak media.

Ia menjelaskan, ujian untuk paket C dilaksanakan selama empat hari. Sedangkan paket B tiga hari. Adapun jumlah peserta paket B sebanyak 33 orang. Kemudian paket C berjumlah 97 peserta.

Dirinya mengakui, kouta peserta paket tahun ini sangat banyak. Akan tapi karena data sudah masuk di Juli 2017, peserta yang baru mendaftar tahun ini akan diikutsertakan pada pelaksanaan 2019 mendatang.

Sementara, Ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Boltim, Saipudin Mokoagow mengatakan, peserta paket yang mengikuti tidak terikat. Soal tempat tinggal peserta tidak dipermasalahkan. Intinya, data peserta lengkap dan berwarga negara lndonesia.

“Peserta yang ikut paket bukan hanya orang Boltim. Siapa pun dia, di mana saja tinggalnya, yang penting datanya lengkap, pasti diterima,” kata Mokoagow sembari berharap tidak ada lagi anak yang putus sekolah.

Dikabarkan, pelaksanaan ujian paket dimulai tanggal 27 sampai 30 April 2018. Lokasi ujian berada di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 dan Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Tutuyan. (Fhersa)

Komentar Facebook

Komentar

Baca Juga

120 Poktan Terima Bantuan Bibit Jagung

KOTAMOBAGU – Pemerintah Kotamobagu melalui Dinas Perikanan, Pertanian dan Peternakan saat ini tengah menyalurkan bantuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *