Lokasi pemandian air panas kelurahan gogagoman. (foto/alfin)

Mulai Disorot Wisatawan, Air Panas Gogagoman Perluh Disentuh

KOTAMOBAGU-Potensi Wisata alam Kelurahan Gogagoman Kecamatan Kotamobagu Barat mulai disorot para wisatawan lokal. Salah satunya adalah Wisata alam Air Panas yang terletak Jln Pandebulan RT 24 Kelurahan Gogagoman.

Menurut Warga, Air panas tersebut sudah mulai banyak di kunjungi baik warga didalam maupun diluar Kelurahan Gogagoman sendiri.

“Air panas ini mempunyai daya tarik yang luar biasa, karena tempatnya yang strategis yang bersentuhan langsung dengan hutan alam. Dan hingga saat ini warga yang berkunjung sampai pada malam harinya,” kata David Wulur, Warga yang merupakan mantan Ketua RT Kelurahan Gogamoman.

Namun, kata Dia, air panas tersebut harus perlu disentuh oleh Pemerintah terkait fasilitas serta infrastruktur penunjang lainnya.

“Mengingat ini adalah salah satu destinasi wisata lokal, maka perlu adanya sentuhan dari pemerintah, misalnya membuat Bak serta fasilitas penunjang lainnya, agar kualitas dan kenyamanannya tetap terjaga sehingga dapat mendatangkan wisatawan lokal maupun luar daerah,” ujarnya

Terpisah, Lurah gogagoman, Vany Pudul Ssos mengatakan, pihaknya telah membuat perencanaan untuk pembuatan Pemandian Air Panas khusus Keluarga, dengan sejumlah Bak Air Panas.

“ini harus dimanfaatkan menjadi tempat permandian air panas, sebab ini merupakan potensi dan perlu dikembangkan,” kata Vany

Ia mengakui, meski infrastruktur dasarnya seperti akses jalan sudah ada, namun untuk fasilitas lainnya belum tersedia karena untuk menyediakannya masih terkendala anggaran.

“iya, potensi sumber air panas ini perlu dikembangkan sehingga diharapkan wilayah kelurahan Gogagoman dapat menjadi kawasan wisata pemandian air panas,” harapnya, (alfin)

Komentar Facebook

Komentar

Baca Juga

Walikota Jadwalkan Open House Selama Dua Hari

KOTAMOBAGU- Pjs Wali Kota Kotamobagu Muhammad Rudi Mokoginta di Hari Raya Idul Fitri 1439 H …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *