Dorong Peningkatan Mutu Nilai UN 2018, Disdik Bakal Salurkan Buku Pengayaan Ujian ke Sekolah

Sebagai salah satu upaya mendorong peningkatan mutu ujian nasional siswa dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP), tahun 2018 ini  Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Pendidikan (Disdik) akan menyalurkan buku pengayaan ujian nasional (UN) secara gratis ke seluruh sekolah di Kotamobagu.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu, Dra Rukmi Simbala, MAP, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan, Rastono Sumardi, di ruang kerjanya, Selasa (16/1).

“Guna mendorong peningkatan mutu nilai ujian para siswa, tahun ini kami akan membagikan buku pengayaan ujian nasional secara gratis di sekolah-sekolah yang ada di Kotamobagu. Buku ini nantinya bisa dijadikan pedoman pembelajaran terkait soal-soal ujian nasional nanti,” ujar Rastono.

Ia berharap pemberian buku ini juga bisa membantu meringankan beban ekonomi, terutama bagi siswa-siswi yang kurang mampu.

“Buku ini akan segera tersedia di sekolah-sekolah, jadi bisa dipinjam para siswa sebagai pedoman untuk mendalami materi persiapan ujian tanpa harus membeli,” ucapnya.

Rastono menambahkan, dalam hal ini pihaknya hanya sebatas membantu memfasilitasi dengan buku, urusan membimbing tetap menjadi tanggung jawab guru dan orang tua siswa.

“Buku akan kita fasilitasi dari SD hingga tingkat SMP, tapi untuk membimbing tetap menjadi tugas dan tanggung jawab guru dan orang tua siswa,” pungkasnya. (AL)

Komentar Facebook

Komentar

Baca Juga

Plt Bupati Bolmut Terima Rekomendasi DPRD Atas LKPJ Tahun 2017

Boroko (11/05) Plt. Bupati Bolmut Suriansyah Korompot, SH secara resmi menerima Rekomendasi DPRD atas Laporan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *