PPKB Boltim Gelar Pencanangan Kampung KB di Bulawan

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menyelenggarakan pencanangan kampung KB di Desa Bulawan Kecamatan Kotabunan. Selasa, (14/11/2017)

Kepala Dinas PPKB Sukri Tawil mengatakan, kampung KB perlu di canangkan di setiap desa yang ada di masing-masing kecamatan oleh karenanya bantuan dan dukungan dari warga masyarakat sangatlah di perlukan.

“Para ibu perlu mengetahui manfaat dari Keluarga Berencana, karena kebanyakan belum memahaminya. Pentingnya kader di tiap desa untuk memberikan sosialisasi.” Kata Tawil.

Dijelaskannya, Kampung KB bukan hanya tugas dari PPKB melainkan seluruh SKPD ikut ambil bagian.

“Semua SKPD ikut terlibat dalam program kemasyarakatan istilah kampung malendong supaya desa itu menjadi tumbuh sehat dan sejahtera.” Jelasnya.

Suleman lendongan sangadi Bulawan mengatakan, ini suatu penghargaan buat kami di desa telah di selenggrakan pencangan kampung KB.

“Tentu nilainya sangat berharga buat kami pemerintah desa dan masyarakat di desa bulawan ini, saya ucapkan banyak terima kasih kepada Dinas PPKB Boltim yang begitu antusias melaksanakan pencanangan kampung KB,” tutur Lendongan.

Kegiatan ini di hadiri camat kotabunan, kapolsek urban kotabunan, sangadi se-kecamatan kotabunan para Kader KB dan warga masyarakat sekitar. (Topan)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *