Pemkab Boltim Safari Ramadan di masjid Almuhajirin Desa Bulawan II

Pemkab Boltim Safari Ramadan di masjid Almuhajirin Desa Bulawan II

Bupati Bolaang Mongondow Timur Sehan Landjar SH melaksanakan safari Ramadan dengan masyarakat Kecamatan Kotabunan, di Masjid Al Muhajirin Desa Bulawan II, Selasa (30/5).

Bupati hadir bersama rombongan Tim I yang terdiri atas sejumlah Kepala Perangkat Daerah, Ketua PHBI Samsudin Dama, Kepala Kemenag Boltim Ahmad Sholeh SPd, Wakil Ketua PN Kotamobagu, dan sejumlah ormas Islam.

img-20170602-wa0008Usai mengImami Salat Isya, Landjar menyampaikan sambutan pemerintah sekaligus ceramah agama. Dalam ceramahnya Landjar mengatakan bulan Ramadan adalah waktu yang tepat untuk melatih diri. “Bulan Ramadan adalah kesempatan terbaik untuk memperbaiki iman. Semoga Allah melipatgandakan semua amal kebaikan kita, Salat kita, puasa kita, dan mengampuni dosa dosa kita,” Ujar Bupati.

img-20170602-wa0007Disisi lain Bupati menyampaikan keprihatinannya atas aksi teror yang melanda Indonesia akhir-akhir ini. Kata Dia, Radikalisme atas nama agama tidak dibernarkan oleh agama manapun, apa terlebih di dalam ajaran Islam. “Islam Indonesia sedang diuji, maka Islam harus memperbaiki supaya tidak difitnah sebagai agama teroris. Islam adalah rahmatan lilalamin. Jangan karena kesalahan kita kemudian Islam dicap sebagai agama teror;” terangnya.

Setelah melaksanakan Tarawih dan Witir berjamaah, Bupati Landjar menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Al Muhajirin sebesar 25 juta rupiah kepada Kepala Desa Bulawan II yang disaksikan ratusan jamaah yang hadir. (Adv/Topan)

 

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *