Rupiah Melorot Sentuh level 13.800 !! per Dolar AS

Ekonomi, SuaraBMR.com – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat ini sedang menyelidiki hal apa saja yang menyebabkan mata uang rupiah melemah hingga nilai tukarnya di perbankan sempat menyentuh level Rp 13.800 per dolar AS.

“Kalau dibuat ya kita lihat motif pembuatan rumor (gosip) dan akan kita tangani,” ujar Sri Mulyani Indrawati di kantor Kemenko bidang Perekonomian, Jakarta, Jumat (11/11/2016).

Anjloknya nilai tukar rupiah hingga sempat menyentuh level 13.800 ?per dolar AS dinilai tidak akan berdampak pada kinerja ekspor Indonesia. Merosotnya nilai rupiah ke posisi terendah dalam lima tahun terakhir ini dinilai hanya terlangsung sesaat saja.

Menurut Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan dirinya kaget melihat rupiah yang terkoreksi cukup pada hari ini. Namun, hal ini dinilai tersebut hanya akan menimbulkan ?gejolak sementara.

Menurut Enggar, anjloknya nilai tukar rupiah ini memang membawa angin segar bagi para eksportir. Akan tetapi, hal ini diyakini tidak akan berlangsung lama sebab setiap terjadi koreksi pada rupiah akan menjadi persoalan baik pada ekspor maupun impor. (*)

Komentar Facebook

Komentar

Baca Juga

SDN 1 Kayuogu Bersama SGI Membangun Sinergi Dengan Orang Tua Sukseskan Gerakan Literasi Sekolah

Jum’at, 14 September 2018, Sekolah Guru Indonesia bekerjasama dengan pihak SDN 1 Kayuogu mengadakan kegiatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *