Kelurahan Matali Resmi Miliki TPS 3R

Kelurahan Matali Resmi Miliki TPS 3R

Pemerintah Kota Kotamobagu, mulai menerapkan pengelolaan sampah dengan melibatkan peran aktif dan pemberdayaan masyarakat, lebih menekankan pada cara pengurangan, pemanfaatan hingga pengolahan sampah mulai dari sumbernya.

Hal ini di tandai dengan di resmikannya Tempat Pengolahan Sampah (TPS) 3R (Reduce, Reuse, Recycle) yang terletak di Kelurahan Matali Kecamatan Kotamobagu Timur, Rabu (17/1) oleh Walikota Kotamobagu, Ir. Hj Tatong Bara.

“Dengan diresmikannya TPS 3R ini, sudah menunjukkan wujud nyata dukungan masyarakat bagi pemerintah daerah dalam hal peningkatan kualitas kebersihan lingkungan maupun kesehatan, karena penyelengaraanya menggunakan pola pendekatan pengelolaan sampah dengan melibatkan peran aktif dan pemberdayaan masyarakat,” ujar Wali Kota melalui sambutannya

“Saya berharap agar peresmian fasilitas tempat pengolahan sampah 3R ini, akan ikut meningkatkan kualitas kebersihan lingkungan dan derajat kesehatan masyarakat, serta akan lebih meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya yang ada di Kelurahan Matali,” harap Wali Kota

Turut hadir dalam kegiatan Sekretaris Daerah Kotamobagu Adnan Massinae,S.Sos, M.Si serta jajaran pejabat di lingkungan Pemkot Kotamobagu, Kepala Satker Pengembangan Sistem Penyehatan Lingkungan Pemukiman (PSPLP) Provinsi Sulawesi Utara, yang diwakili Reymon ST, M.Si, sejumlah anggota DPRD Kotamobagu, para camat serta lurah Matali. (Gung)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *