Bupati dan Aleg Boltim Duduk Satu Meja, Bahas Kebutuhan Rakyat di 2018

Bupati dan Aleg Boltim Duduk Satu Meja, Bahas Kebutuhan Rakyat di 2018

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boltim Drs Marsaoleh Mamonto beserta anggotanya, Selasa (09/01) bertandang ke Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Boltim. Kedatangan DPRD ini diterima langsung oleh Bupati Sehan Landjar SH di ruang rapat Bupati dan didampingi oleh Sekda Ir Hi Muhammad Assagaf serta kepala BPKPD Oscar Manoppo SE.

Agenda pertemuan kedua belah pihak antara lain untuk membahas program kerja dan kegiatan prioritas Eksekutif dan Legislatif di tahun 2018.

“Kunjungan kami kali ini semata-mata untuk membahas apa saja yang harus jadi prioritas dalam pelaksanaan program tahun 2018, sekaligus meminta petunjuk dan arahan Bupati Boltim dalam mengawali tahun poltik ini,” kata Ketua DPRD saat mengawali pertemuan tersebut.

Selanjutnya, Bupati Boltim menjelaskan, terdapat beberapa skala prioritas pembangunan tahun ini. Antara lain adalah pembangunan Infrastruktur jalan dan jembatan, pembangunan enam kantor SKPD, air bersih, serta yang tidak kalah pentingnya adalah pariwisata.

“Kita tahun ini masih fokus untuk pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, air bersih dan lain-lain. Selain itu ada sektor pariwisata yang memiliki potensi besar untuk kita kembangkan hingga ke skala internasional,” kata Bupati.

Lanjut Bupati, menurut data informasi yang didapat, selang tiga bulan terakhir, Pengunjung wisata Boltim masuk dalam 10 besar terbanyak se Indonesia, yakni menembus angka di atas empat ribu pengunjung.

“Sehingga kami berencana untuk membangun sarana dan prasarana di sejumlah tempat wisata, termasuk Mooat dan Patokan. Khusus di Patokan akan kita buat dermaga serta MCK dan lain sebagainya,” jelas Bupati.

“Saya juga berharap agar Perda Ripda untuk wisata segera dibahas oleh pihak DPRD. Terlepas dari itu, saya sangat respect dengan pertemuan seperti ini. Semoga ini rutin dilakukan karena saya inginkan di tahun ini, Eksekutif dan Legislatif bisa sama-sama bersinergi untuk membangun Daerah Boltim. Bila perlu apa yang dibicarakan lewat pertemuan seperti ini, disebarluaskan agar masyarakat tau apa yang kita bicarakan,” sambung Bupati.

Menanggapi pernyataan Bupati, Ketua DPRD mengaku pihak legislatif telah bertemu dengan Sekjen Pariwisata dan membicarakan tentang destinasi wisata yang ada di Boltim. Ia juga berjanji akan segera melakukan pembahasan untuk Perda Ripda.

“Untuk sektor pariwisata, kami telah bertemu dengan sekjen pariwisata di Jakarta. Alhamdulillah mereka tespon positif dan meminta video destinasi wisata Boltim. Nantinya video itu akan kami paparkan langsung di hadapan mereka,” imbuh Ketua DPRD. (Topan)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *