Stabilkan Harga Sembako, Pemkot KK Gelar Pasar Murah Jelang Natal

Stabilkan Harga Sembako, Pemkot KK Gelar Pasar Murah Jelang Natal

Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Perdagangan, Usaha Kecila dan Menengah (Disperdagkop-UKM berupaya menjaga kestabilan harga bahan pangan jelang natal dan tahun baru dengan menggelar pasar murah di empat titik

“Ada 4 titik pasar murah sembako menjelang natal dan tahun baru,” kata Herman Aray melalui pesan WhatApp, Senin (4/12/2017)

Dengan adanya pasar murah tersebut, maka warga masyarakat dapat memenuhi kebutuhan sembako keluarga jelan natal dan tahun baru mendatang dengan baik.

Ada pun alokasi yang dianggarkan sebesar 60 juta yang sudah tertata di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD)

“Kita berharap dengan adanya pasar murah ini harga sembako di Kota Kotamobagu, dapat terkendali dengan baik,” imbuhnya

Pantauan SuaraBMR.com, ada empat jenis bahan pangan di Kota Kotamobagu dikawal ketat agar tidak terjadi kenaikan yang signifikan, yakni minyak goreng, daging, telur, dan cabai.

Jika harga empat jenis bahan pangan ini melonjak tinggi jelang natal dan tahun baru maka akan memicu inflasi. Karena itu, stok bahan pangan di pasar dijaga dengan baik, sehingga harganya stabil sesuai harapan.

Selain harga stabil pasokan sembako dari distributor ke pedagang pengecer di sejumlah pasar tradisional di Kota Kotamobagu hingga saat ini berjalan lancar, sehingga stok di pedagang melimpah dan permintaan dari konsumen normal

Langkah gelar pasar murah kerap dilaksanakan Disperdagkop UKM dalam setiap menyambut hari besar keagamaan (DRW).

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *