Kotamobagu Raih Penghargaan Kepedulian HAM

Kotamobagu Raih Penghargaan Kepedulian HAM

Kota Kotamobagu mendapatkan penghargaan sebagai salah satu daerah yang dianggap peduli terhadap Hak Asasi Manusia (HAM). Penghargaan itu diberikan langsung Menteri Hukum dan HAM, Yassona Laoli di Hotel The Sunan, Surakarta, Solo, Minggu (10/12/2017).

 

Penghargaan ini menjadi bukti bahwa pemkot kotamobagu senantiasa terus berupaya memenuhi hak dasar masyarakat dalam pembangunan,” ujar Kabag Humas Ham Rumoroi melalui WhatsApp, Minggu (10/12/2017)

 

Penghargaan ini, kata Rumoroi, adalah hasil dari kerja sama seluruh elemen pemerintah dan masyarakat untuk saling mendukung dalam mewujudkan daerah yang peduli terhadap HAM.

 

Kota Kotamobagu dianggap masuk pada kriteria Kabupaten/ Kota yang Peduli Hak Asasi Manusia setelah memenuhi parameter penilaian dengan terpenuhinya hak masyarakat.

 

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo juga hadir dalam acara yang diikuti oleh seluruh Provinsi dan Kabupaten/ Kota di Indonesia itu. Jokowi juga menyerahkan penghargaan secara simbolis kepada provinsi yang dianggap peduli HAM.

 

Dirinya berpesan kepada seluruh komponen khususnya para pembuat kebijakan dan birokrat agar senantiasa memperhatikan aspirasi masyarakat bawah. (DRW)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *